Politik

DPC Demokrat Trenggalek Mulai Buka Penjaringan Bacabup dan wabup Pilkada 2024

Diterbitkan

-

Sekretaris DPC Partai Demokrat, Sugeng Dwi Riyono. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek resmi membuka penjaringan atau pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) dan Wakil Bupati dalam Pilkada 2024. Tahapan ini dilakukan, seusai menerima instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Untuk pendaftaran sendiri, dibuka 20 Mei 2024 hingga pekan depan. Menurut informasi yang masuk, akan ada tiga orang yang akan mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC Partai Demokrat.

“Tahapan penjaringan dan pendaftaran ini sesuai dengan instruksi dari DPP Partai Demokrat, yang mana sudah turun sejak 2 Mei kemarin. Hanya saja, kami (DPC Partai Demokrat) baru bisa menggelar rapat beberapa hari lalu. Sehingga, baru 20 Mei ini kita lakukan,” ungkap Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek, Sugeng Dei Riyono, Senin (20/05/2024) tadi.

Sugeng menambahkan, sementara di hari pertama pendaftaran ini belum ada yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC Partai Demokrat. Walaupun, beberapa pihak telah meminta formulir pendaftaran secara online.

Advertisement

Baca juga :

Disinggung terkait adanya kader terbaiknya yang digadang-gadang maju dalam kontestasi Pilkada Trenggalek 2024, Sugeng menegaskan, sosok itu ada. “Sebenarnya, saat ini DPC Demokrat Trenggalek memiliki kader potensial untuk maju pada Pilkada Trenggalek 2024. Semoga saja, dalam tahapan penjaringan atau pendaftaran ini, yang bersangkutan mau untuk mendaftar,” tambah Sugeng.

Selain itu terkait komunikasi dengan partai lainnya, Sugeng menyampaikan bahwa sampai saat ini komunikasi itu berjalan baik. Sementara untuk tahapan selanjutnya, pihak DPC Partai Demokrat Trenggalek masih menunggu instruksi dari DPP.

“Setelah ada yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran, DPC Demokrat Trenggalek akan melaporkan ke DPD hingga DPP. Artinya, DPC hanya melakukan tugas untuk menjaring pendaftar. Sedangkan untuk penentuan ada di tangan DPP,” paparnya.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang masuk ke DPC Partai Demokrat, lanjutnya, akan ada dua hingga tiga pendaftar yang akan mengambil formulir pendaftaran. Meski begitu, terkait kapan ketiga pendaftaran itu mengambil formulir, masih belum ada konfirmasi resmi dari yang bersangkutan.

“Yang jelas, ada dua hingga tiga orang yang insyaallah akan melakukan pendaftaran melalui Partai Demokrat. Tapi sampai saat ini, belum diketahui siapa-siapa saja yang akan mengambil formulir pendaftaran. Bahkan, untuk waktunya pun kita belum jelas,” imbuhnya. (mil/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas