Kota Batu

Masuk Proyek Strategis Daerah, Rencana Pembangunan Dua Pos Pemadam Urung Terealisasi di 2023

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Rencana pembangunan dua pos pemadam kebakaran yang rencana dibangun tahun 2023 ini, gagal direalisasikan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batu. Rencana pembangunan sendiri, rencananya akan didirikan di Kecamatan Bumiaji dan Kecamatan Junrejo.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Batu, Supriyanto, mengatakan bahwa sebenarnya untuk rencana pembangunan pos pemadam kebakaran di titik kecamatan, sudah tidak ada permasalahan. Hanya saja, karena alokasi anggaran tidak diberikan, maka rencana itu untuk sementara urung.

“Rencana lokasi pembangunan pos pemadam kebakaran di dua kecamatan itu, sebenarnya sudah tidak ada masalah. Bahkan, titik-titik lokasinya juga sudah jelas. Namun karena alokasi, maka tidak bisa tahun ini,” kata Supri, disampaikan lewat ponselnya, Senin (20/11/2023) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Ditambahkannya, bahwa rencana pembangunan pos pemadam kebakaran, ini masuk dalam PSD (Proyek Strategis Daerah) dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Batu tahun 2023-2026 Kota Batu. Hanya saja, untuk kebutuhan anggaran masih belum dimuncul. “Kebutuhan anggaran dari dua pos itu, masih belum bisa diketahui. Karena, saat usulan tahun 2022, anggaran perencanaan juga tidak direspon,” ujarnya.

Mengenai rencana itu, kata Supri, seperti keberadaan pos di Kecamatan Bumiaji, tentunya sangat dibutuhkan. Karena, nantinya juga akan ada hidrant di lokasi itu. Sementara untuk bangunan yang dibutuhkan, itu memiliki luas sekitar 200 sampai 400 meter dengan bangunan bertingkat.

“Tahun 2022 lalu, harusnya sudah perencanaan. Tapi waktu itu, tidak ada respon. Apabila perencanaan tahun 2022 direspon dan dianggarkan, maka tahun 2023 ini sudah dimulai pekerjaan fisik. Tapi yang jelas, tahun ini tidak terealisasi dan tahun 2024 juga belum diketahui apakah terealisasi atau tidak,” terangnya. (put/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas