Connect with us

Berita Nasional

Menteri Investasi dan Kepala BKPM RI Resmikan PT Smoore Technology Indonesia di Singosari Malang

Diterbitkan

||

Menteri Investasi dan Kepala BKPM RI Resmikan PT Smoore Technology Indonesia di Singosari Malang

Memontum Malang – Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia, secara langsung meresmikan Grand Opening Ceremony PT Smoore Technology Indonesia di Jalan Perusahaan, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (30/06/2022). Dalam kesempatan itu, Menteri Investasi mengapresiasi PT Smoore Technologi Indonesia, yang telah berhasil memproduksi rokok elektrik pertama di Indonesia.

“Mereka ini mampu menciptakan lapangan pekerjaan kurang lebih 3 ribu orang. Kolaborasi antara investasi China Indonesia, dengan market langsung ke Amerika. Sehingga ini basisnya ekspor dan mampu memberikan pendapatan untuk negara,” kata Bahlil Lahadalia.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas tindakan cepat Pemerintah Kabupaten Malang, yang merespon dengan cepat. Bahkan, dalam waktu tujuh bulan, PT Smoore Technologi Indonesia sudah terselesaikan.

“Tentunya, kami berharap ke depan, PT Smoore Technologi Indonesia dapat melakukan ekspansi dengan membangun pabrik yang sama. Karena ini marketnya luar negeri, yang mampu menambah devisa negara dan akan memperbaiki neraca perdagangan Indonesia,” imbuhnya.

Baca juga :

Bahlil juga mengingatkan, akan perlunya melakukan kolaborasi dengan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di daerah. “Tolong libatkan UMKM dan pengusaha lokal. Beri dukungan ke mereka. Investasi yang baik itu, yang besar mampu mengangkat yang kecil. Jadi, tolong kita butuh kerja sama. Kita butuh kolaborasi. Kita butuh lapangan pekerjaan, tapi juga ruang untuk anak-anak daerah agar memanfaatkan secara maksimal untuk menjadi tuan di negeri sendiri,” jelasnya.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, menyampaikan akan dibukanya investasi usaha di wilayah Pemerintah Kabupaten Malang. “Kami akan mempermudah perizinan dan tidak memungut biaya terkecuali biaya-biaya yang sudah ditentukan oleh undang-undang. Melalui kesempatan ini, kami membuka ruang kepada jajaran direksi dari PT Smoore Technologi Indonesia, apabila ingin mengembangkan investasi di wilayah Kabupaten Malang, Pemkab Malang welcome,” tutur Didik Gatot Subroto.

Sebagai informasi dalam Grand Opening Ceremony PT Smoore Technology Indonesia, turut hadir diantaranya General Manager PT Smoore Technology Indonesia, Mr Clayton Shen, Kadisperindag Provinsi Jawa Timur, Derajat Irawan, Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat hingga Dandim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.