Connect with us

Kota Malang

Nakes Kota Malang Mulai Digeber Vaksinasi Booster Tahap II

Diterbitkan

||

Nakes Kota Malang Mulai Digeber Vaksinasi Booster Tahap II

Memontum Kota Malang – Vaksinasi booster tahap dua atau dosis empat, untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Malang, sudah mulai dilakukan. Hal ini, sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif.

Dijelaskan mantan Direktur RSUD Kota Malang itu, bahwa vaksinasi tahap empat itu menyasar sedikitnya kepada 13 ribu Nakes. Hanya saja, untuk pelaksanaannya diberikan secara bertahap. Pelaksanaan sendiri, sudah diberikan sejak Jumat (05/08/2022) lalu.

Sementara untuk jumlah penerima vaksin booster tahap II tersebut, tak semuanya untuk dokter atau perawat. Namun, juga pegawai di luar Nakes, seperti sopir mobil ambulance atau jenazah, security maupun cleaning service.

“Sudah dilakukan mulai Jumat (05/08/2022) lalu. Untuk vaksin yang diberikan, jenis Moderna. Kami ambil vaksin itu dari Dinkes Jatim,” jelas dr Husnul, Selasa (09/08/2022) tadi.

Pihaknya menargetkan, pelaksanaan vaksinasi booster dosis dua bagi Nakes, ini bisa tuntas secepatnya. Setidaknya, dalam waktu sepekan bisa menyelesaikan kepada seluruh nakes di Kota Malang. “Insyaallah, kami kebut sepekan cukup. Lalu, bisa jadi bahan evaluasi bagi kami jika ke depan untuk masyarakat umum dilakukan,” katanya.

Baca juga:

Selain itu, pihaknya sangat optimistis bisa menyelesaikan target sesuai rencana. Untuk kesiapan, seperti tenaga vaksinator, dikatakan sama seperti pelaksanaan vaksinasi biasanya.

“Tentu, ini dilakukan juga untuk memperkuat imunitas para Nakes di Kota Malang. Vaksinasi booster kedua untuk nakes ini, digelar di 16 puskesmas, 20 rumah sakit dan 45 klinik,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Dokkes Polresta Malang Kota, drg Akhmadi Prabowo, menjelaskan bahwa untuk Nakes Polresta Malang Kota, sudah tervaksin booster dosis dua semua. “Karena kita Nakesnya sedikit, jadi ya alhamdulillah, sudah tervaksin semuanya,” ucap drg Akhmadi. (rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.