Kota Batu

Pataka Jer Basuki Mawa Beya Diterima Pemkot Batu setelah Dikirab dari Jombang

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Pemkot Batu melalui Satpol PP menerima Pataka Jer Basuki Mawa Beya usai perjalanan kirab dari Kabupaten Jombang. Kota Batu sendiri, merupakan daerah ke 14 dari 38 kota atau kabupaten di seluruh Jawa Timur, yang dilalui dalam kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya.

Kepala Satpol PP Kota Batu, Bambang Kuncoro, menyampaikan kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-78 tahun. “Setelah Pataka dikirab dari Kabupaten Jombang, hari ini Pataka diserahterimakan ke Kota Batu. Dan, yang membawanya adalah Satpol PP Kabupaten Jombang,” terangnya seusai penerimaan Pataka Jer Basuki Mawa Beya Provinsi Jawa Timur, di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Rabu (03/10/2023) tadi.

Pataka itu, tambahnya, setelah dari Kota Batu rencananya akan diserahkan ke Kota Malang, dengan dikirab kembali menyusuri jalan dalam kota. Antara lain, dari Jalan Panglima Sudirman, menuju Jalan Hasanuddin, Suropati naik ke Abdul Gani.

Baca juga :

Advertisement

Kemudian, belok ke Jalan Sultan Agung, lurus ke Imam Bonjol. Lalu, belok kanan ke Jalan Patimura dan Ir Sukarno dilanjutkan menuju Kota Malang. “Kota Batu adalah daerah ke 14 dari 38 kota/kabupaten yang dilewati dalam kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya. Dan, kirab ini sudah dimulai 24 September 2023 berakhir di gedung Grahadi Surabaya pada 11 Oktober 2023. Yang, kemudian dilanjutkan upacara hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 78 tahun,” paparnya.

Bambang menegaskan, dengan berlangsungnya kirab Pataka keliling 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur tersebut dapat mengingatkan kepada masyarakat adanya kesatuan setiap daerah dalam pembangunan. “Tentunya, kirab ini mengingatkan kepada masyarakat. Bahwa 38 kota atau kabupaten di Jawa Timur sudah menjadi satu kesatuan dalam pembangunannya,” terangnya.

Diketahui, kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya tersebut setelah dari Kota Batu yang diserahterimakan ke Kota Malang. Akan dilanjutkan ke Kabupaten Malang. Kemudian, melanjutkan ke Kabupaten Lumajang menuju arah timur. (put/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas