Connect with us

Kabar Desa

Pembangunan Fasum Hasil Swadaya Rampung, Warga Dusun Junggo Batu Gelar Tasyakuran

Diterbitkan

||

Pembangunan Fasum Hasil Swadaya Rampung, Warga Dusun Junggo Batu Gelar Tasyakuran

Memontum Kota Batu – Warga RW08 Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, menggelar acara tasyakuran sebagai wujud rasa terima kasih kepada Tuhan YME atas selesainya pembangunan beberapa fasilitas umum. Dalam acara tersebut, masyarakat membawa tumpeng dan hasil bumi lainnya yang selanjutnya dilaksanakan ritual doa bersama, guna menyampaikan wujud syukur serta berharap keselamatan dan kemakmuran bagi seluruh warga.

Ketua RW08, Suparman, menjelaskan bahwa acara tasyakuran ini dilaksanakan setelah proses pembangunan fasilitas umum selesai, Rabu (19/01/2022), malam. “Kami warga RW08 Dusun Junggo menggelar tasyakuran, sebab telah selesai membangun 13 joglo, satu pos kamling serta pavingisasi jalan kampung,” ujarnya.

Baca juga :

Tidak hanya itu, rasa syukur ini juga karena dalam proses pembangunannya seluruh pembiayaan berasal dari swadaya masyarakat. “Kebersamaan dan budaya gotong royong masih baik di sini (Jinggo, red). Jadi, masyarakat berpartisipasi secara aktif baik bantuan material maupun pikiran dan gagasan,” tambah Suparman.

Dalam acara tasyakuran itu, juga tampak pula dihadiri Kepala Desa Tulungrejo, Suliono serta tokoh masyarakat setempat yang juga anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Batu, M Ilyas S.Sos.

Kedua tokoh masyarakat tersebut, sepakat bahwa budaya gotong royong harus tetap dilestarikan sebagai salah satu warisan luhur nenek moyang. Sekaligus, berterima kasih kepada masyarakat Dusun Junggo atas pembangunan fasilitas umum yang dilakukan dengan swadaya. (bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.