Connect with us

Pemerintahan

Peringati Hardiknas, Bupati Karna Tegaskan Program Merdeka Belajar Harus Dinikmati Semua

Diterbitkan

||

Peringati Hardiknas, Bupati Karna Tegaskan Program Merdeka Belajar Harus Dinikmati Semua
IRUP: Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Alun-alun Situbondo. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, Jumat (13/05/2022) tadi. Acara tersebut, berlangsung di Alun-alun Situbondo.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengatakan bahwa program Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim, harus berhasil dan dinikmati oleh semua kalangan di Kabupaten Situbondo. “Kurikulum merdeka ini harus dirasakan oleh anak-anak kita, wali murid, guru dan kepala sekolah,” ucapnya.

Baca juga :

Lebih lanjut orang nomor satu di lingkungan Pemkab Situbondo ini mengungkapkan, dengan adanya kurikulum merdeka tersebut terbukti mampu mengurangi hilangnya dampak pembelajaran karena pandemi Covid-19. “Dan juga anak-anak kita tidak lagi perlu belajar dengan tes kelulusan. Karena, asesmen nasional yang digunakan sekarang tidak menghukum guru dan murid. Tetapi sebagai referensi mendorong agar guru terus belajar,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, Pemkab Situbondo secara bertahap terus memenuhi sarana dan prasarana di sekolah untuk mendukung penerapan kurikulum merdeka. “Kita terus berupaya untuk itu. Sehingga perubahan proses belajar mengajar ini bisa dinikmati oleh wali murid, siswa, guru dan kepala sekolah,” paparnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.