Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Sanusi Saksikan Penutupan Latihan Baris Berbaris ASN Pemkab Malang

Diterbitkan

||

Bupati Sanusi Saksikan Penutupan Latihan Baris Berbaris ASN Pemkab Malang

Memontum Malang – Dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional dan memupuk jiwa korsa serta kedisiplinan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Bupati Malang, HM Sanusi, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, menyaksikan penutupan latihan baris berbaris di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (13/05/2022) tadi.

Dalam sambutannya, Bupati Malang menyampaikan bahwa pelaksanaan ini semata-mata agar ASN di lingkup Kabupaten Malang, rajin berolahraga, makan seimbang dan tentunya harus rutin untuk melakukan check up kesehatan. “Kegiatan ini juga akan melatih kedisiplinan satu komando dan sikap terhadap pimpinan untuk melaksanakan tugas yang akan menimbulkan reaksi cepat terhadap komando dari pimpinan. Serta, menjadi kebersamaan kerja sama dalam baris berbaris yang memiliki filosofi bersama artinya jika belum di perintah oleh pimpinan jangan mendahului,” ujar Bupati Malang.

Baca juga :

Kegiatan baris berbaris, tambah Bupati Sanusi, nantinya akan rutin dilakukan perminggunya minimal satu jam. Karena, ini akan berdampak baik dan kemajuan untuk ASN di lingkup Kabupaten Malang. Dalam baris berbaris, ini nantinya dinilai oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang.

Lebih lanjut Bupati Malang mengingat kepada para ASN di Kabupaten Malang, agar jangan disalahtafsirkan bahwa PBB (peraturan baris berbaris) sebagai pola militer yang cenderung dengan kegiatan fisik semata. Akan tetapi, peraturan baris berbaris perlu ditingkatkan guna menumbuh kembangkan jiwa patriotisme, nasionalisme, disiplin dan rasa cinta pada tanah air yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia. (pro/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.