Pemerintahan

Peringati Hari Jadi Ke-400, Bupati Sampang Ziarah Makam Leluhur

Diterbitkan

-

Memontum Sampang – Bupati dan Wakil Bupati Sampang, H Slamet Junaidi bersama H Abdullah Hidayat, melakukan ziarah ke makam leluhur Rato Ebu di Jalan Mangkubumi, Kelurahan Polagan, Kabupaten Sampang, Sabtu (23/12/2023) tadi. Ziarah kubur itu digelar, dalam rangka memperingati Hari Jadi Sampang ke 400, yang tepat pada 23 Desember 2023.

Momen itu, sebagai bentuk kecintaan dan mengenang jasa para tokoh pejuang terdahulu. Sementara dalam pelaksanaan itu, turut hadir Sekretaris Daerah, H Yuliadi Setiawan, TP PKK Sampang, Hj Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Sampang, Hj Vanny Abdullah Hidayat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, tokoh agama dan masyarakat.

“Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 400, semangat yang baru kami wujudkan melalui visi Sampang Hebat Bermartabat,” kata Bupati Sampang.

Baca juga :

Advertisement

Pihaknya menyampaikan, bahwa ziarah kubur di Makam Rato Ebu merupakan kewajiban sebagai generasi penerus. Tentunya, melanjutkan cita-cita para pendahulu dengan cara terus membangun seluruh sektor dan menciptakan kondusifitas wilayah Sampang hebat bermartabat.

“Mengharap keberkahan para leluhur pendiri Kabupaten Sampang, lebih maju. Sebagai generasi penerus, harus melanjutkan keinginan para pendiri daerah, yakni melakukan perubahan, membangun seluruh sektor dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan ziarah kubur sendiri, diawali dengan pembacaan tahlil dan membacakan lantunan sholawat bersama guna mendapatkan syafaat untuk Kabupaten Sampang. “Semoga apa yang telah kami perbuat dapat memberikan kenangan untuk segenap masyarakat Sampang. Terlebih, pembangunan yang telah diwujudkan bisa bermanfaat” paparnya. (raf/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas