Connect with us

Kabar Desa

Peringati HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, PG Asembagus Bagikan Sembako dan Pengobatan Gratis

Diterbitkan

||

Peringati HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, PG Asembagus Bagikan Sembako dan Pengobatan Gratis

Memontum Situbondo – Pabrik Gula (PG) Assembagoes Situbondo membagikan paket Sembako dan pengobatan gratis, Sabtu (10/09/2022) tadi. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk pertanggungjawaban sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar, sekaligus dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kali ini, diberikan kepada warga di Desa Trigonco dan Desa Gudang, Kecamatan Asembagus. Pelaksanaan sendiri, bekerja sama dengan Tim Kesehatan RS Elizabeth. “Pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada warga yang punya keluhan kesehatan ini rutin kami gelar,” ujar Asisten Manajer AKU PG Assembagoes Situbondo, Bima Sinarmoyo.

Baca juga :

Bima menjelaskan bahwa pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut khusus penyakit ringan. Namun demikian, apabila ada yang perlu dirujuk atau ditindaklanjuti, pihak PG akan membantu memfasilitasinya. Selain itu, pihaknya juga membagikan puluhan paket Sembako bagi warga yang tinggal di dua desa sekitar PG Assembagoes.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat, Usman, warga Desa Gudang, mengaku senang karena mendapat Sembako dan bisa memeriksakan kesehatannya secara gratis. “Seperti saya ini, kalau dapat bagian Sembako sudah senang. Apalagi ditambah pemeriksaan gratis. Semoga kegiatannya rutin di sini,” ujarnya. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.