Connect with us

SEKITAR KITA

Pohon Mangga Tumbang, Becak dan Pos Kamling di Besuki Situbondo Tertimpa

Diterbitkan

||

Pohon Mangga Tumbang, Becak dan Pos Kamling di Besuki Situbondo Tertimpa

Memontum Situbondo – Itensitas hujan tinggi yang berlangsung di wilayah Desa/Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Minggu (01/05/2022) tadi, berakibat pohon tumbang. Adalah Pohon Mangga yang berada di Jalan Kampung Kota Timur RT02/RW 04, Desa/Kecamatan Besuki, Situbondo, yang ambruk.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, mengatakan jika akibat kejadian itu membuat becak milik Sirun (48), warga Maduran, Kecamatan Besuki dan Pos Kamling yang berada di lokasi, rusak akibat tertimpa pohon. “Kondisi becak dan pos kamling mengalami kerusakan dibeberapa bagian,” ujarnya.

Lebih lanjut Puriyono menambahkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00. “Kecamatan Besuki dan sekitarnya memang diguyur hujan sejak pagi hari. Pohon Mangga yang roboh itu berada di depan rumah Sugianto, warga setempat,” ujarnya.

Baca juga :

Mengetahui informasi tumbangnya pohon tersebut, Personel BPBD Situbondo, Damkar, Tagana, Satpol PP, Polsek dan Koramil Basuki mendatangi lokasi kejadian. Dengan dibantu oleh warga setempat, mereka bahu-membahu memotong dan mengevakuasi batang pohon.

“Kita memotong batang pohon Mangga itu dengan menggunakan gergaji mesin dan beberapa peralatan milik Damkar. Sekitar pukul 13.35, penanganan pohon tumbang selesai kita lakukan,” bebernya.

Puriyono menambahkan, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian itu. “Untuk kerugian materil sedang kita hitung. Sebab ada becak milik Sirun yang mengalami kerusakan,” ujarnya. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.