Connect with us

Bondowoso

Polres Bondowoso Pasok Air Bersih di Enam Wilayah Kecamatan Lokasi Kekeringan

Diterbitkan

||

Polres Bondowoso Pasok Air Bersih di Enam Wilayah Kecamatan Lokasi Kekeringan

Memontum Bondowoso – Polres Bondowoso melakukan droping air bersih di enam titik lokasi yang sedang dilanda kekeringan di Kabupaten Bondowoso. Enam wilayah itu, yakni Kecamatan Pujer, Wringin Arak-arak, Tlogosari, Klabang dan Kecamatan Tegal Ampel. Keenam wilayah tersebut, saat ini sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Sebelum kami mendroping air bersih, terlebih dahulu kami melakukan assesmen di seluruh Bondowoso. Dari 23 kecamatan, ada 6 kecamatan diantaranya sangat membutuhkan air bersih,” kata Kapolres AKBP Wimboko, Rabu (31/08/2022) tadi.

Kehadiran Kapolres bersama rombongan dengan membawa bantuan air bersih, sontak disambut gembira oleh warga. Dengan tertib seraya menunggu giliran sambil membawa jirigen tempat air bersih, warga bergantian untuk mendapatkan kebutuhan air bersih.

“Tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata, ketika melihat bapak dan ibu-ibu membawa jirigen dengan riang gembira,” jelasnya.

Baca juga:

Ditambahkannya, kalau pihaknya masih akan terus mendata, untuk wilayah-wilayah mana saja yang mengalami kekeringan. Karena, apa yang dilakukan ini selaras dengan Program Polisi Peduli.

Dengan adanya bantuan air bersih ini, dirinya berharap dapat mengurangi beban di masyarakat, terutama yang sedang dilanda kekeringan. Karena air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.