Connect with us

Hukum & Kriminal

Polres Kediri Gelar Operasi Semeru Keselamatan Jelang Ramadhan 1443 H

Diterbitkan

||

Polres Kediri Gelar Operasi Semeru Keselamatan Jelang Ramadhan 1443 H

Memontum Kediri – Polres Kediri menggelar apel Operasi Keselamatan Semeru 2022, di halaman Mapolres Kediri, Selasa (01/03/2022). Apel tersebut digelar, dalam rangka menciptakan situasi kondusif keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, menjelang Ramadhan 2022.

Apel gelar pasukan sendiri, dipimpin Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho. Dalam apel gelar pasukan ini, juga melibatkan personil Polri, TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri. Turut hadir dalam pelaksanaan itu, Wakil Bupati Kediri, Dewi Maria Ulfa.

Apel Keselamatan Semeru 2022 ini dilakukan secara serentak di Indonesia dan akan berlangsung hingga 14 Maret 2022 mendatang. Ada pun sasarannya, selain masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, juga terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca juga:

Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, mengatakan bahwa operasi keselamatan ini juga sebagai cipta kondisi menjelang bulan Puasa Ramadhan dan Idul Fitri 2022 mendatang. “Operasi ini sasarannya mengedukasi secara humanis ke masyarakat. Terutama dalam menjaga terciptanya keselamatan berkendara dan mencegah penyebaran Covid-19,” tegas AKBP Agung.

Lebih lanjut diungkapkan Kapolres Kediri, bahwa kegiatan operasi keselamatan lalu lintas ini pelaksanaannya 14 hari dan ini dengan mengedepankan preemtif dan preventif untuk penindakan, supaya masyarakat lebih patuh lalu lintas yang outputnya adalah menekan angka Laka Lantas yang terjadi di Kabupaten Kediri. “Kalau masyarakat mampu kita edukasi dengan benar, maka kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dapat meningkat. Begitu juga soal laju penyebaran Covid-19 dapat teratasi di wilayah Kabupaten Kediri,” ungkap Kapolres Kediri. (pan/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.