Connect with us

Gresik

Tablig Akbar Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik, Ustaz Abdul Somad Dakwahkan Persatuan Umat

Diterbitkan

||

Tablig Akbar Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik, Ustaz Abdul Somad Dakwahkan Persatuan Umat

Memontum Gresik — Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik menggelar tablig akbar di Stadion Tri Dharma PT Petrokimia Gresik (PG), Jumat (27/4/2018). Acara yang diisi dengan tausiah Ustaz Abdul Somad itu dihadiri ribuan jamaah dari Gresik dan sekitarnya. Dalam tausiahnya, Ustaz lulusan Universitas Al-Azhar Mesir pada tahun 2002 tersebut mendakwahkan persatuan umat. Ia mengawali tausiahnya dengan mengibaratkan persatuan umat itu seperti tim sepak bola.

Setiap pemain punya tugas dan tanggung jawab masing-masing, dan tidak boleh saling meremehkan. Demikian dalam persatuan umat, tentu ada pendakwah dan ada pula yang menjadi jamaahnya.

“Kita juga perlu menyesuaikan pemain dengan kemampuannya,” ujar Ustaz yang juga merupakan lulusan Magister di Daar Al-Hadits Al-Hassania Institute, Kerajaan Maroko, pada tahun 2008 tersebut. Pemain tidak boleh egois. Pemain bola adalah pemain yang berlapang dada. Mengejar bola sekuat tenaga, begitu dapat diumpan ke pemain lain. “Kebahagiaan bukan saat dia membawa bola. Tapi hasilnya,” ujar Dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif (UIN Suska) Pekanbaru, Riau, itu.

Pemain sepak bola disatukan oleh tim. Sedangkan persatuan umat, menurut Ustaz kelahiran Asahan, Sumatera Utara 18 Mei 1977 itu diikat melalui satu ‘password’, yaitu Laa ilaaha illallah.

Setelah itu, pemain sepakbola melakukan permainannya di lapangan. Dan jika umat bersatu, menurut Ustaz harus berbuat ‘sesuatu’. Ada tiga poin dalam ‘sesuatu’ menurut Ustaz.

Pertama adalah pendidikan. Menurutnya, tidak ada yang bisa mengubah sesuatu tanpa pendidikan. “Masukkan anak kita dalam lembaga pendidikan Islam berkualitas,” pesannya.

Use your ← → (arrow) keys to browse

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.