Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang Audensi dengan PT Petrokimia Gresik untuk Penuhi Pupuk

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Untuk mengoptimalkan hasil pertanian di Kabupaten Malang, Bupati Malang, HM Sanusi, bersama Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang menghadiri acara Audiensi dengan PT Petrokimia Gresik di Pendopo Agung Malang, Senin (24/5).

Bupati Malang menyampaikan bahwa Kebutuhan pupuk di Kabupaten Malang setiap tahunnya akan semakin bertambah untuk mendapatkan hasil kebutuhan yang nutrisi dari ketahanan pangan itu sendiri. Sehingga jika semakin tahun kebutuhan pertanian semakin menurun yang di takutkan nanti berakibat tidak akan seimbang lagi.

Baca Juga:

“Untuk itu Kolaborasi dengan korporasi sangat penting apalagi dengan perusahaan yang memproduksi pupuk dan harus ada kebijakan pemerintah untuk kebutuhan pupuk di Kabupaten Malang yang harus di pikir bersama supaya nanti di setiap daerah tidak kekurangan. Dalam hal ini Jika ingin petani sejahtera maka subsidi pupuk harus di tingkatkan dan Jika subsidi sejumlah 3 Triliun pertahun harus Ada sentuhan teknologi kedepan agar hasil dan pendapatan pertani akan meningkat, hal ini saya sampaikan langsung ke bapak Presiden RI saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Malang waktu lalu,” tutur Bupati Malang.

Di akhir sambutannya Bupati Malang berharap perusahaan pupuk PT Petrokimia Gresik bisa menjalin kerjasama untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat, salah satunya dengan ketersediaan pupuk di tengah-tengah masyarakat.

Menanggapi permintaan Bupati Malang Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, mengatakan Petrokimia Gresik akan terus berkomitmen untuk bersama-sama pemkab Malang memberikan solusi terkait adanya pembatasan pupuk subsidi di tengah-tengah masyarakat, untuk itu kami bekerjasama dengan perbankan yaitu BRI,BNI, Mandiri dan Bank Syariah Mandiri serta kami juga bekerja sama dengan penjamin kredit sehingga untuk kredit nantinya akan aman. Tidak hanya itu, perusahaan akan mengajak para petani untuk menerapkan pemupukan berimbang dengan mengombinasikan penggunaan pupuk organik dan pupuk anorganik sesuai dosis yang dianjurkan, agar produktivitasnya bisa meningkat dan kesuburan lahan pertanian tetap terjaga dan Mudah-mudahan inj bisa mendukung apa yang di butuhkan di Kabupaten Malang. (ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.