Connect with us

Bondowoso

Tiga Jenderal Periksa Kesiapan Pasukan Yonif Raider 514/SY Sebelum ke Papua

Diterbitkan

||

Tiga Jenderal Periksa Kesiapan Pasukan Yonif Raider 514/SY Sebelum ke Papua (1)

Memontum Bondowoso – Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Ainurrahman, didampingi Asisten Operasi Kaskostrad, Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, Irdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Bahram, Danbrigif R 9/DY, Kol Inf Didik Efendi dan tim perwakilan dari Kodam V Brawijaya, melakukan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops). Adalah pasukan Yonif Raider 514/SY dan peralatannya, yang dilakukan pemeriksaan sebelum melaksanakan operasi ke Kenyam, Papua.

Pelaksanaan sendiri, diawali dengan paparan dari Dansatgas Yonif Raider 514/SY, Mayor Inf Rinto Wijaya di Aula Wijoyo Suyono. Selesai paparan, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan operasi di Lapangan Endriatono Sutarto Yonif Raider 514/SY.

Riksiapops ini, merupakan rangkaian tahapan yang harus dilaksanakan sebelum satuan berangkat penugasan. Hal ini, untuk memastikan bahwa satuan siap untuk diberangkatkan menuju ke medan operasi.

Baca juga :

“Tugas merupakan suatu kehormatan. Pasukan Yonif Raider 514/SY ditunjuk untuk berangkat melaksanakan tugas operasi, karena dinilai mampu melaksanakan tugas dengan baik,” kata Asops Kasad dalam pengarahannya, Jumat (01/07/2022) tadi.

Pihaknya berpesan, agar pasukan melaksanakan tugas dengan baik. Termasuk, berhasil menjalankan tugas.

“Jaga terus kepercayaan pimpinan dan negara kepada kalian. Kalian sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Semoga sukses dan berhasil di medan penugasan,” ujarnya. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.