Connect with us

SEKITAR KITA

Tingkatkan Pelayanan Publik, Karutan Situbondo Sampaikan Tambahan Jam Kunjung

Diterbitkan

||

Tingkatkan Pelayanan Publik, Karutan Situbondo Sampaikan Tambahan Jam Kunjung

Memontum Situbondo – Untuk memberikan kenyamanan dalam peningkatan pelayanan bagi masyarakat yang akan mengunjungi Rutan Kelas IIB Situbondo Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristiawan, turun langsung mensosialisasikan adanya tambahan jam kunjungan, Kamis (08/12/2022) tadi.

“Rutan Situbondo bertekad untuk memberikan peningkatan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pengunjung dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani proses hukuman di Rutan Situbondo. Kita juga akan menambah jam kunjungan pelayanan selain hari Selasa dan Kamis,” jelas Rudi Kristiawan ketika tatap muka langsung dengan keluarga warga binaan.

Mulai minggu depan, sambung Rudi, setiap hari Senin dan Rabu mereka bisa kunjungan tatap muka. Selain itu, juga akan ditambah pelayanannya khusus untuk penitipan barang. “Guna mengurai antrian keluarga warga binaan Rutan Situbondo yang berkunjung, kita lakukan pengalihan tempat penggeledahan barang. Sedangkan waktu kunjung hari Senin sampai dengan Kamis, dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.30,” jelas Karutan Situbondo.

Baca juga :

Barang-barang yang tidak boleh masuk Rutan, ujar Rudi, adalah barang kemasan guna menghindari penyelundupan Narkoba, pemakaian masker wajib ketika para pengunjung berkunjung ke Rutan Situbondo, mencegah penularan Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini sudah kita ubah sistem kunjungan di Rutan Situbondo, sehingga antrian kunjungan bisa terurai dan pengunjung tidak perlu antri lama untuk bisa bertemu dengan WBP keluarganya di dalam rutan,” ujar Rudi.

Semua pengunjung, lanjut Rudi, sangat antusias dan senang dengan adanya peningkatan pelayanan yang berikan Rutan Situbondo. “Peningkatan pelayanan yang diberikan Rutan Situbondo ini, sudah sesuai dengan tujuan pemerintah untuk memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat dengan prinsip Dynamic Governance,” jelas Karutan Situbondo. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *