Connect with us

Kota Malang

Tingkatkan Tanggung Jawab dan Disiplin, Peringatan Milad Ke 29 YKHM Diisi Pemberian Reward untuk Siswa Peduli Lingkungan

Diterbitkan

||

Tingkatkan Tanggung Jawab dan Disiplin, Peringatan Milad Ke 29 YKHM Diisi Pemberian Reward untuk Siswa Peduli Lingkungan

Memontum Kota Malang – Ada yang lain dalam Milad ke 29 Yayasan Kharisma Hidayatul Mubtadi’in (YKHM), Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, dalam meningkatkan tanggung jawab dan kedisiplinan siswa-siswi PGTA Hidayatul Mubtadiin, MI serta MTs Al Huda, yang berada dalam naungannya.

Hal itu terlihat, pada kemeriahan Milad ke 29 YKHM, Sabtu (26/11/2022) tadi. Meskipun acara tampak ramai karena diikuti oleh siswa dan wali murid, namun kondisi lokasi tetap bersih. Ternyata seusai acara, para siswa langsung membersihkan sampah untuk dimasukan ke dalam kresek.

Untuk memberikan reward kepada para siswanya yang bersedia membersihkan sejumlah sampah, disediakan ratusan hadiah. Bagi yang bisa mengumpulkan 1 kresek sampah, bisa ditukarkan dengan hadiah tersebut. Aksi simpatik ini, digelar sebagai salah satu cara pendidikan karakter kepada siswa dan masyarakat. Untuk peduli dengan lingkungan sekitar, termasuk upaya menjaga kesehatan.

Ketua Yayasan Kharisma Hidayatul Mubtadiin, Yudaryati, mengatakan keguatan milad ke 29 ini ada beberapa kegiatan sebelum puncak acara. Diantaranya omba video kreatif, lomba paduan suara, kegiatan sosial kemasyarakatan pemeriksaan pap smear dan pasar murah bagi warga sekitar.

Baca juga :

“Setor sampah dapat hadiah, merupakan ide baru. Karena biasanya, setiap usai acara selalu meninggalkan sampah. Kami ingin kepedulian para siswa tercipta dengan aksi kumpulkan sampah. Peduli lingkungan sekitar, menjaga kebersihan termasuk untuk upaya menjaga kesehatan. Tadi diikuti 650 siswa,” terangnya.

Dijelaskan pula bahwa bahwa tujuannya adalahmendidik karakter anak didik, cinta pada lingkungan, menjadii generasi bangsa yang  berpikiran maju. “Terpenting penanaman karakter anak. Karena kami prihatin sekali dengan degradasi ataupun penurunan akhlak anak bangsa. Pada Milad ke 29 YKHM ini, kami berharap anak didik kami memiliki ahlak mulia. Jika nantinya menjadi pemimpin bangsa, bisa menjadi pemimpin berkarakter yang memikirkan kesejahteraan umat,” urainya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Siti Nuryanah, menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Milad ini sudah dimulai sejak sebulan sebelumya. Mulai internal, meliputi PGTA Hidayatul Mubtadiin, MI serta MTs Al Huda.

“Tema Milad kali ini, Family Gathering, Happy and Healty. Semoga kami semua, keluarga YKHM senantiasa diberikan kebahagiaan serta dilimpahkan kesehatan,” terangnya. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *