Hukum & Kriminal

Usir Nyamuk, Rumah di Kota Malang Hangus Terbakar

Diterbitkan

-

BARA: Kobaran api yang membakar rumah warga. (memontum.com/gie)

Memontum Kota Malang – Satu unit rumah milik M Badiri (69), warga Jalan Ahmad Yani RT05/RW06, Kelurahan Blmbing, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, hangus terbakar, Rabu (19/06/2024) sekitar pukul 08.50.

Rumah berlantai II yang berada di seberang Jalan Gedung MCC Kota Malang ini, terbakar hebat hingga api terlihat membumbung tinggi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat peristiwa ini Badiri mengalami kerugian lebih dari Rp 100 juta.

Informasi Memontum.com, bahwa rumah tersebut ditempati oleh Badiri bersama istrinya, Kuwati (68), serta anaknya bernama Alfaris Subhan. Saat kejadian kebakaran itu, ketiganya berhasil menyelamatkan diri keluar dari rumah.

Kobaran api dengan cepat membakar seisi rumah hingga warga sekitar langsung melapor ke PMK Kota Malang dan Polsek Blimbing. Atas laporan itu, petugas Damkar Kota Malang segera tiba di lokasi kejadian.

Advertisement

Baca juga :

“Obyek yang terbakar, merupakan rumah berlantai dua dan luasnya sekitar 12 x 20 meter persegi. Untuk titik api, berasal dari bagian tengah rumah. Kami mengerahkan 20 personel dengan 4 Unit Mobil Pemadam,” kata Kepala UPT PMK Kota Malang, Agoes Soebekti.

Petugas PMK Kota Malang melakukan penyemprotan ke titik-titik api agar tidak menjalar ke bangunan lainnya yang ada di sekitarnya. Untuk proses pemadaman, petugas membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan penggunaan air sebanyak 48000 liter. “Untuk kerugian sekitar Rp 150 juta,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Blimbing, Kompol Octa Panjaitan, mengatakan bahwa dugaan sementara kebakaran ini akibat korban membakar kertas di dalam rumah. “Sebelum kebakaran ini terjadi, Kuwati melihat Badiri, suaminya membakar kertas di dalam rumah. Hal itu dilakukan untuk mengusir nyamuk,” ujarnya.

Diduga, api dari bakaran kertas tersebut membesar menyambar perabotan rumah hingga terjadi kebakaran. “Kemudian tiba-tiba, Bu Kuwati melihat api sudah menyala di dalam rumah dan melihat suami nya sedang berusaha memadamkan api bersama anak nya yang bernama Alfaris. Karena api semakin besar, ketiganya segera menyelamatkan diri keluar dari rumah dan meminta tolong warga sekitar,” jelasnya. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas