Connect with us

Pamekasan

Wabup Fattah Jasin Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 23 Asal Pamekasan

Diterbitkan

||

Wabup Fattah Jasin Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 23 Asal Pamekasan

Memontum Pamekasan – Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, menyambut kedatangan 414 jamaah haji kloter 23, asal kabupaten Pamekasan, di Masjid Agung As-Syuhada Pamekasan, Selasa (02/08/22) pagi. Turut mendampingi Wabup, Kajari Pamekasan, Komandan Kodim, Kapolres Pamekasan, MUI Pamekasan, Forkopimka Pamekasan, Takmir Masjid Masjid Agung As-Syuhada Pamekasan dan Kabag Kesra Pamekasan.

“Penyelenggaraan Haji Tahun 2022 jauh lebih dari pada sebelumnya. Pertama, dari segi penginapan. Kedua, dari fasilitas yang telah disediakan. Sejumlah peningkatan itu, untuk membuat jamaah haji nyaman. Karena, perjalanan Pamekasan-Madinah sekitar 15 jam,” kata Wabup Fattah Jasin.

Baca Juga :

Fattah Jasin juga menambahkan, bahwa pelepasan dan kedatangan para jamaah haji asal Kabupaten Pamekasan, disambut dengan menggunakan standard prokes. Serta, para jamaah diturunkan dibeberapa titik tertentu sesuai dengan rombongannya.

“Penyambutan ini, merupakan sebuah kehormatan kepada tamu-tamu Allah. Penyambutan ini sudah dengan menggunakan prokes.dan tanpa turun dari bus. Dan kami bagi para jamaah ke beberapa titik,” jelasnya.

Pria asal Kabupaten Sumenep tersebut juga menyampaikan, agar para jamaah mendoakan yang terbaik. Tujuannya, agar Pemkab dan masyarakat Pamekasan, bisa hidup rukun, berdampingan. Dan ekonominya bisa tumbuh dan yang paling penting syiar Islam terus dijaga.

“Semoga menjadi haji mabrur dan melaksanakan syiar islam. Agar bisa bersama-sama dalam rangka bagaimana menjaga situasi. Karena tidak semua orang bisa berhaji,” paparnya.

Diketahui, kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Pamekasan terbagi dalam beberapa tempat yang terdiri dari 10 bus. Diantaranya, 1 Bus di depan SDN Nurul Hikmah, 2 Bus di depan pendopo Ronggosukowati, 3 Bus di Asrama Brimob Nyalaran, 1 Bus di Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata Palengaan, 1 Bus di Ponpes Banyuanyar Barat, dan 2 Bus di Ponpes Al Hamidy Banyuanyar Timur. (azm/sit/adv)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.