Connect with us

Blitar

Wabup Rahmat Santoso Pasarkan Produk UMKM Kabupaten Blitar di Business Matching

Diterbitkan

||

Wabup Rahmat Santoso Pasarkan Produk UMKM Kabupaten Blitar di Business Matching

Memontum Blitar – Wakil Bupati (Wabup) Blitar, Rahmat Santoso, menghadiri undangan Business Matching Tahap IV di Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Benoa, Kabupaten Badung, Bali, 6 sampai 7 Oktober 2022.

Acara tersebut, selain dibuka oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, juga dihadiri Presiden RI, Joko Widodo dan jajaran menteri. Diantaranya, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PAN & RB Abdullah Azwar Anas, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono, Asisten Logistik Kapolri Argo Yuwono, serta Perwakilan Kementerian/Lembaga Negara, Pemerintah Daerah dan BUMN.

Dalam event yang digelar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tersebut, Wabup Rahmat Santoso menjajaki peluang sekaligus memasarkan produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Blitar. Dirinya juga menyampaikan, bahwa Pemkab Blitar mendapat undangan dari Kapolri untuk menghadiri acara Business Matching Tahap IV. Kegiatan tersebut, mengambil tema Percepatan Realisasi Belanja Produk Dalam Negeri oleh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah dan BUMN.

Baca juga :

“Saya datang menghadiri undangan Kapolri. Kesempatan ini, saya pergunakan untuk menjajaki peluang untuk memasarkan produk unggulan UMKM Kabupaten Blitar, agar bisa bersaing dengan produk-produk daerah lain termasuk BUMN. Saya mencari kesempatan bekerja sama dengan BUMN,” kata Rahmat Santoso, Jumat (07/10/2022) tadi.

Lebih lanjut Wabup Rahmat Santoso menjelaskan, kesempatan tersebut juga dimanfaatkannya untuk melihat-lihat stan produk dalam negeri yang dilaunching. Selain itu, juga melihat acara talk show dan workshop terkait belanja produk dalam negeri.

“Dengan hadir dan melihat langsung standar produk dalam negeri yang bisa masuk e-katalog, saya bisa tahu produk apa dari Kabupaten Blitar yang berpeluang bisa bersaing dan diterima BUMN,” jelasnya.

Wabup Blitar yang juga Wakil Ketua DPW PAN Jatim, ini menambahkan bahwa hasil dari menghadiri Business Matching Tahap IV ini, perlu adanya dukungan dalam percepatan, peningkatan kualitas produk unggulan UMKM Kabupaten Blitar, agar bisa memenuhi standar produk dalam negeri. “Sehingga, agar bisa memenuhi standar produk dalam negeri, perlu adanya dukungan peningkatan kualitas produk unggulan UMKM Kabupaten Blitar,” paparnya. (jar/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.