Connect with us

Jombang

Bupati Jombang Dampingi KSAD Lakukan Kunjungan ke Ponpes Tebuireng

Diterbitkan

||

Bupati Jombang Dampingi KSAD Lakukan Kunjungan ke Ponpes Tebuireng

Memontum Jombang – Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Jombang mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan rombongan melakukan kunjungan di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Kabupaten Jombang. Rombongan, disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin), Jumat (07/10/2022) siang.

Rombongan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman tiba di Ponpes Tebuireng sekitar pukul 11.00 dan langsung melakukan ziarah ke komplek makam, yakni KH Hasyim Asy’ari sekaligus makam Presiden Ke IV RI, KH Abdurachman Wahid (Gus Dur).

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman, menyampaikan bahwa kunjungan silaturahim ini merupakan rangkaian kunjungan kerja KSAD ke wilayah Kodam V/Brawijaya dalam rangka HUT Ke-77 TNI. “Hari ini saya melakukan ziarah ke makam Presiden Ke-4 RI, KH Abdurahman Wahid (Gus Dur). Sebelumnya, saya juga berziarah ke makam Presiden pertama, Ir Soekarno di Blitar. Semuanya dalam rangka HUT TNI ke-77,” ujarnya.

Baca juga :

Dalam ziarah itu, Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan tabur bunga dan berharap semoga jasa-jasa perjuangan para Pahlawan menjadi amal ibadah serta ditempatkan di sisi Tuhan Yang Maha Esa. “Hal ini menjadi cita cita saya, untuk bisa ziarah kemakam-makam pahlawan, seperti KH Hasyim Asy’ari sekaligus makam Presiden Ke IV RI, KH Abdurachman Wahid (Gus Dur). Alhamdulillah, hari ini saya berkesempatan hadir dan bertatap muka dengan para santri Ponpes Tebuireng, Kabupaten Jombang,” tuturnya.

KSAD TNI juga mohon doa kepada seluruh Rakyat Indonesia, semoga ke depan TNI semakin dekat dengan rakyat dan selalu dicintai rakyat dan bahkan TNI lebih mencintai rakyatnya. Usai ziarah, acara dilanjutkan dengan melaksanakan Salat Jumat di masjid Ponpes Tebuireng.

Ditempat sama, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, juga menyampaikan selamat datang kepada KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman, beserta rombongan di Kabupaten Jombang. Termasuk, ucapan selamat HUT Ke-77 TNI. “Selamat datang di Kabupaten Jombang, dalam rangka kunjungan kerja KSAD ke wilayah Kodam V/Brawijaya untuk memperingati HUT Ke-77 TNI,” ungkapnya. (azl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.