Connect with us

Kota Malang

Wali Kota Malang Sambut Positif Gelaran Turnamen Bulutangkis Internasional

Diterbitkan

||

Wali Kota Malang Sambut Positif Gelaran Turnamen Bulutangkis Internasional

Memontum Kota Malang – Gelaran Turnamen Bulutangkis Internasional ‘Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022’ disambut positif oleh Wali Kota Malang, Sutiaji. “Saya menyambut positif digelarnya turnamen Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022 di Kota Malang. Dengan turnamen bulutangkis ini, semoga menggelorakan kembali semangat masyarakat Kota Malang,” kata Wali Kota Sutiaji, saat konferensi pers di salah satu hotel Kota Malang, Senin (10/10/2022) tadi.

Dikatakan Wali Kota Sutiaji, pihaknya akan terus berbenah guna memfasilitasi berbagai event olah raga di Kota Malang, termasuk bulutangkis. Sehingga, outputnya akan memberikan efek domino pada perekonomian masyarakat sekitar.

“Kota Malang ini kotanya sangat seksi. Karena kami mendesain agar event olahraga itu tidak dilihat dari olahraganya saja tapi juga industri olahraga,” lanjutnya.

Dijelaskannha, bahwa itu nantinya juga akan mampu membangkitkan sektor UMKM, kuliner, sekaligus membangkitkan perdamaian melalui jiwa sportifivitas. “Terpenting, di tahun 2022 ini keterpurukan yang terjadi di 1 Oktober 2022 kemarin, maka tunjukkan bahwa Malang cinta damai,” ujar Sutiaji.

Baca juga :

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji, menjelaskan bahwa turnamen tersebut akan menampilkan beberapa pemain dengan kualitas yang memumpuni. Dengan total peserta, ada 238 orang dari 13 negara yang akan terlibat. Event ini juga menawarkan hadiah total hingga 15 ribu dollar Amerika Serikat.

“Sehingga persaingan turnamen ini akan sangat ketat dan panas. Belum lagi hadirnya pemain-pemain dengan kualitas memumpuni,” ungkap Armand.

Selain itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Jatim, Tony Wahyudi, menyampaikan terima kasih karena telah mempercayakan Kota Malang sebagi tuan rumah turnamen dalam bulutangkis internasional. “Semoga turnamen ini menjadi titik awal bangkitnya bulutangkis Jawa Timur yang selama ini dikenal bisa melahirkan pebulutangkis andalan merah putih,” papar Tony.

Sebagai informasi, Turnamen Bulutangkis Internasional tersebut akan dihelat pada Selasa (11/10/2022) hingga Minggu (16/10/2022), di salah satu GOR Kota Malang. Dimana, pada dua pekan lalu, turnamen tersebut juga telah diselenggarakan di Yogyakarta. (rsy/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *