Kabar Desa

Koramil Suboh Situbondo Gencarkan Operasi Prokes

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Koramil 0823/12 Suboh gencar adakan operasi penegakan prokes. Dan himbauan disiplin penegakan protol kesehatan, Rabu (26/05). Bertempat di Bengkel dan tempat cuci motor Jalan Buduan-arak arak Desa Buduan Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo, telah dilaksanakan Operasi penegakan protokol kesehatan Covid-19 oleh Koramil 0823/12 Suboh dalam rangka Woro-woro Penegakan disiplin protokol kesehatan sebagai Implementasi Inpres Nomor 06 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 45 Tahun 2020 Kabupaten Situbondo dengan penanggung jawab Babinsa Buduan Koramil 0823/12 Suboh, Serda Fendik.

Serda Fendik, mengatakan bahwa bersama rombongan menuju Bengkel dan tempat cuci motor di Desa Buduan Kecamatan Suboh. Untuk melaksanakan woro-woro Sosialisasi 5 M kepada masyarakat dan pengunjung Bengkel dan tempat cuci motor Desa buduan Kecamatan Suboh.

Baca Juga:

Serda Fendik juga katakan bawa himbauan ini untuk memberikan edukasi dengan sosialisasi himbauan dan mengajak kepada masyarakat. “Pengunjung bengkel dan tempat cuci motor supaya selalu mematuhi Protkes 5 M yaitu, menggunakan Masker, mencuci tangan yang bersih dengan menggunakan sabun dan air mengalir (apabila tidak ada air gunakan hand sanitizer), Menjaga jarak minimal 1,5 meter, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas keluar daerah/kota,” ujar Serda Fendik.

Ia juga berpesan agar masyarakat pengunjung Bengkel dan tempat cuci motor Desa Buduan Kecamatan Suboh agar mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 khususnya di Wilayah Koramil 0823/12 Suboh. “Sedangkan target dari pelaksanaan kegiatan operasi penegakan disiplin Prokes Covid-19 agar jumlah kasus positif menurun, angka kematian menurun dan kesehatan serta kesadaran masyarakat semakin meningkat di Kecamatan Suboh,” ungkap Serda Fendik. (her/ed2)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas