Kabar Desa

Empat Pilar Brondong Lamongan Lakukan Pelatihan Entry Data Vaksinator

Diterbitkan

-

Memontum Lamongan – Adanya program vaksin massal bagi masyarakat, dalam membantu tugas didalam program tersebut, khususnya proses input data, Koramil 0812/18 Brondong bersama 4 pilar (Pemerintah, TNI-Polri dan Nakes) menggelar pelatihan untuk relawan desa se Kecamatan Brondong.

”Pelatihan Operator Data Vaksin yang diikuti perwakilan dari masing-masing desa dengan pemateri dari Tenaga Kesehatan serta anggota Koramil yang sudah mengikuti pelatihan sebelumnya di Kodim 0812/18 Brondong. Selasa (31/08).

Baca Juga:

Pelatihan ini tentang pengetahuan yang harus di kuasai dan dilakukan oleh para operator dari relawan, juga guna untuk menyamakan persepsi serta bagaimana cara input data yang benar.

”Pelibatan masyarakat, khususnya relawan desa adalah sebagai tenaga non medis yang membantu kelancaran dan suksesnya program vaksinasi,” ujar Danramil 0812/Brondong, Kapten Inf Ali Mahmud, usai memberikan arahan sebelum kegiatan pelatihan.

Advertisement

Dalam pelaksanaan Vaksinasi ada 4 bagian dalam TIM, yaitu, Bagian Pendaftaran/registrasi, Bagian Screning yang menentukan bisa tidaknya divaksin, Bagian Nakes Penyutikan vaksin dan Bagian Input Data vaksinasi serta Observasi. “Untuk kecepatan vaksinasi, kita tidak bisa hanya membebankan tugas kepada Tenaga Kesehatan (Nakes),” kata Danramil. (fjr/zen/ed2)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas