Berita Nasional

Gedung Badan Keamanan Laut di Jakarta Terbakar, Terdengar Bunyi Ledakan dan Asap Mengepul

Diterbitkan

-

TERBAKAR: Musibah kebakaran di Gedung Bakamla Jakarta. (ist)

Memontum Jakarta – Musibah kebakaran terjadi di Gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/09/2024) tadi. Akibat kejadian itu, sejumlah petugas pemadam pun harus berjibaku memadamkan api.

Seorang saksi, Anam (55), mengatakan bahwa peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 06.15 WIB. Saat itu, saksi mengaku mendengar adanya bunyi ledakan dari arah dalam Gedung Bakamla.

“Saat itu saya di dalam kamar kecil di Tugu Proklamasi dan saya mendengar suara ledakan,” katanya.

Baca juga :

Advertisement

Anam menambahkan, bahwa ledakan sampai terjadi beberapa kali. Saat dirinya keluar, dirinya melihat api sudah membumbung tinggi membakar Gedung Bakamla RI.

“Begitu saya keluar, warga mulai ada yang panik. Karena (saksi) kebanyakan ibu-ibu mereka takut berteriak, sampai keluar Gedung (Tugu Proklamasi),” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa dirinya tidak mengetahui secara pasti apakah di dalam gedung yang terbakar, ada orang atau tidak. Hanya saja, dirinya mendengar suara teriakan orang meminta tolong.

“Saya tidak melihat di dalam bagaimana. Tapi ada suara minta tolong dari dalam. Apinya cepat membesar dan asap mengepul hitam,” tambahnya. (dtk/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas