Kota Malang

Perbaikan Total Jembatan Jalan Kyai Parseh Jaya-Jalan Mayjend Sungkono Ditarget Rampung Akhir Oktober

Diterbitkan

-

PERBAIKI: Jembatan penghubung Jalan Kyai Parseh Jaya dan Jalan Mayjend Sungkono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Pemukiman, dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) melakukan perbaikan total jembatan yang menghubungkan Jalan Kyai Parseh Jaya dan Jalan Mayjend Sungkono, Kecamatan Kedungkandang. Perbaikan itu dilakukan, karena melihat kondisi konstruksi jembatan yang memerlukan penanganan menyeluruh.

Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Dandung Djulharjanto, menyampaikan bahwa jembatan tersebut sebelumnya pernah mengalami kerusakan dan hanya mendapatkan pemeliharaan insidentil. Namun, melihat kondisi saat ini, perbaikan total dianggap perlu dilakukan, terutama menjelang musim hujan yang dikhawatirkan akan memperburuk situasi jika tidak segera ditangani.

“Kita bongkar total dan buat baru. Dari pada nanti ketika musim hujan ada aliran besar, malah terjadi apa-apa. Karena kalau secara kontruksi, memang sudah harus kita lakukan perbaikan,” kata Dandung, Jumat (11/10/2024) tadi.

Ditambahkannya, jika perbaikan jembatan tersebut menelan anggaran sebesar Rp 190 juta. Dengan target pengerjaan dilakukan, selama dua minggu ke depan atau finishing di akhir Oktober 2024 ini.

Advertisement

Baca juga :

“Pekerjaan finishing baru akan selesai pada akhir Oktober 2024 ini. Tapi kami upayakan dua minggu sudah bisa dilewati,” ujarnya.

Diakhir, Dandung berharap dengan dilakukan perbaikan, selain untuk mengantisipasi potensi masalah akibat peningkatan aliran air saat musim hujan, juga memberikan rasa aman dan nyaman pada pengguna jalan di wilayah tersebut.

Sementara itu, salah satu warga sekitar kawasan tersebut, Aisah, menyampaikan jika kendaraan roda dua masih bisa melewati samping jembatan yang sedang diperbaiki. Sedangkan untuk kendaraan roda empat harus mencari jalan alternatif lain.

“Sudah mulai hari Senin lalu dilakukan perbaikan. Kalau motor bisa lewat kanan, kiri tetapi gantian. Karena hanya muat satu motor yang melewati. Kalau mobil harus putar balik lewat Jalan Manisa tembusnya di Gor Ken Arok situ,” imbuh Aisah. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas