Mojokerto

Jalin Silaturahmi, Kapolres Mojokerto Kota bersama Pejabat Utama Ikuti Shalat Subuh di Masjid Nurul Islah

Diterbitkan

-

Jalin Silaturahmi, Kapolres Mojokerto Kota bersama Pejabat Utama Ikuti Shalat Subuh di Masjid Nurul Islah

Memontum Mojokerto – AKBP Sigit Dany Setiyono bersama Pejabat Utama melakukan kegiatan shalat subuh berjama’ah dan silaturahim dengan takmir Masjid NURUL ISLAH Perum Magersari Indah Jln. Sawo No. 15 Kelurahan Wates Kecamatan Magersari, Minggu (06/05/2018) pukul 04.00 WIB.

Juga turut hadir dalam acara tersebut Wakapolres KOMPOL HADI PRAYITNO, S.H., Kapolsek Magersari Kompol HERU, Kasat Binmas AKP H. SARIYANTO, KBO Intel H. ROHMAD, S.H., Babin Kelurahan Wates AIPTU YANI WULANDARI.

Sebelum silaturahim, AKBP Sigit Dany Setiyono beserta tamu yang hadir terlebih dahulu melaksanakan Shalat Subuh berjamaah dipimpin oleh Imam Ustat H. NURUL HUDA

Dalam sambutanya Kapolres Mojokerto Kota AKBP SIGIT DANY SETIYONO, S.H., S. I. K., M. Sc. Eng. menyampaikan pesan-pesan Kantibmas tentang ancaman yang perlu diwaspadai. Menurutnya ancaman radikalisme dan rerorisme, Rosululloh MUHAMMAD SAW tidak mengajarkan adanya perbedaan, namun mengajarkan Islam itu rahmatal lil alamiin bahkan dengan non muslimnpun diajarkan saling mencintai dan menyayangi saling toleransi atau menghargai agama yang satu dengan lainnya. Namun dengan perkembangan jaman, banyak dimanfaatkan dan penafsiran-penafsiran yang salah oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Advertisement

“Untuk itu khususnya Jamaah Masjid Nurul Ishlah warga Perum Magersari Indah umumnya warga Mojokerto Kota mari kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Juga disampaikan, pada 1938 KH. HASYIM ASYARI, pendiri NU dan pada 1984 pada saat Muktamar NU ke 24 di Asembagus Situbondo, dalam muktamar tersebut semua ulama menyepakati Pancasila sebagai azas tunggal. “Untuk itu kebhinekaan Tunggal Ika, UUD 45 dan Pancasila kita tanamkan dalam hati kita secara kuat dan hakiki untuk menjaga kesataun dan persatuan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Menurut Kapolres, munculnya teroris ini adalah munculnya pandangan yang ekstrim.

Ancaman Narkoba di Mojokerto Kota ini khususnya dan umumnya Indonesia saat ini peredaran Narkoba sangat memprihatinkan. “Selamatkan anak-anak muda dari usia dini hindarkan dari narkoba dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang pada akhirnya menjerumuskan keluarga kita. “Narkoba ancaman paling berbahaya untuk generasi bangsa untuk itu kita menyatakan perang melawan Narkoba,” ungkap mantan AKBP Sigit.

Advertisement

Ia juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pilkada serentak agar tidak terpengaruh isu-isu dan mudah terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang menjerumuskan dan saling adu domba yang berakibat fatal, silahkan pilih sesuai hati nurani sendiri.

“Informasi yang belum jelas jangan disebarluaskan, itu berita kebohongan atau ujaran kebencian dan pada akhirnya menjadi saling fitnah, mari kita arahkan anak anak kita untuk memerangi hoak, termasuk hindari Sara,” ujar mantan Kapolres Situbondo.

AKBP Sigit Dany Setiyono juga mempersilakan masyarakat apabila ada yang perlu dibicarakan dengan Kapolres Mojokerto Kota dipersilahkan hadir di Kantor Polres Mojokerto Kota. (den/gan/ono)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas