Sidoarjo

Buat Surat Dukungan ke Bupati, Dijelaskan Tim Banggar, Para Kades Bingung

Diterbitkan

-

Buat Surat Dukungan ke Bupati, Dijelaskan Tim Banggar, Para Kades Bingung

Memontum Sidoarjo – Sejumlah anggota dan pimpinan Badan Anggaran (Banggar) mendapat kesempatan menjelaskan alasan terkait rencana pembangunan Gedung Terpadu berlantai 17 dan RSUD Barat (Krian) di depan para Kepala Desa (Kades) dan Camat Wonoayu, Prati Kusdijanti, Rabu (29/8/2018).

Sayangnya, pandangan dan argumentasi tim Banggar terbelah antara anggota Fraksi PKB sebagai pendukung rencana pembangunan Pemkab Sidoarjo dan mayoritas fraksi lainnya yang penolak rencana pembangunan dengan skema anggaran yang diajukan Pemkab Sidoarjo itu.

Pertemuan perwakilan Kades dan Camat dengan tim Banggar ini setelah para Kades dan Camat mengirimkan surat dukungan kepada Bupati Sidoarjo untuk membangun Gedung Terpadu 17 lantai dan RSUD Barat di Krian dengan skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU). Namun setelah dijelaskan tim Banggar para Kades dan Camat itu justru kebingungan dan kelimpungan.

Salah seorang perwakilan Kades mengakui jika redaksi surat dukungan sudah ada yang membuatkannya. Pihaknya, hanya membubuhkan tandatangan dan stempel desa saja untuk mendukung kedua bangunan itu.

Advertisement

“Kami hanya tandatangan dan stempel saja. Karena draf surat dukungan sudah ada yang membuatkan,” kata salah satu Kades di Kecamatan Porong ini seusai hearing dengan tim Banggar, Rabu (29/8/2018).

Adanya surat dukungan kepada Bupati Sidoarjo dengan tembusan ke DPRD Sidoarjo itu mendorong tim Banggar DPRD Sidoarjo mengambil inisiatif mengundang para Kades dan Camat. Mereka diundang untuk menunjukkan sikap wakil rakyar itu terhadap kedua program pembangunan itu termasuk skema pembiayaan hingga dampak hukumnya.

Laman: 1 2 3

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas