Kota Malang

Curi Kunci Rumah, Maling Gondol 5 Jam Tangan dan 1 Laptop

Diterbitkan

-

Curi Kunci Rumah, Maling Gondol 5 Jam Tangan dan 1 Laptop

Memontum Kota Malang – Rumah milik pasutri, Gatot (53) dan Nanik (53) warga Pondok Blimbing Indah Blok O-1 No 45, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Minggu (30/9/2018) sore, diketahui telah dibobol maling. Dalam aksi itu pelaku, berhasil mencuri 5 jam tangan, 1 laptop dan tas rangsel hingga kerugian memcapai Rp 20 juta. Kejadian ini sensiri sudah dilaporkan ke Polres Malang Kota pada Senin (1/10/2018) sekitar pujul 16.30.

Memurut keterangan Gatot, bahwa pada Sabtu (29/9/2018) usai Ashar, istrinya pulang ke rumah. Karena pintu terkunci, dia pun menanyakan kepada Endang (34), pembantu harian, asal Banyuwangi yang sedang menyapu di rumah sebelah.

” Istri saya tanya ke Endang. Menanyakan keberadaan kunci rumah. Saat itu dijawab oleh Endang kalau kunci rumah menempel di pintu,” ujar Gatot.

Setelah di cek kembali, dipastikan kunci rumah tidak menempel di pintu. ” Istri saya kemudian meminta Endang unruk mencarikan namun tidak ketemu. Saya kemudian pulang ke rumah dan memakai kunci cadangan. Saat itu saya belum ngecek barang apakah ada yang hilang atau tidak. Namun saya.meminta anak saya untuk terua menempelkan kunci pintu dari dalam suoaya tidak bisa dibuka dari luar. Sebab kalau ada orang lain yang mengusai kunci yang hilang, tidak akan bisa membuka pintu karena ada kunci yang terus menempel di ointu dalam,” ujar Gatot.
Pada Minggu pagi, Endang berpamitan untuk pergi pulang ke agen perusahaan PJTKI yang mempekerjakannya.

Advertisement

” Endang pulang ke agennya pada.Minggu pagi. Pada Minggu sore, istri saya baru mengetahui kalau jam tangan yang terpajang di bufet sudah hilang. Setelah melakukan pengecekan, istri saya kemudian melapor ke Polres Malang Kota. Di rumah saya sama sekali tidak ada kerusakan,” ujar Gatot.

Adapun barang yang hilang berupa arloji merk Alexander Christie warna perak, arloji merk Inbosis warna hitam, 2 arloji couple merk Citizen warna emas, 1 buah arloji merk Swiss Army warna perak, 1 tas ransel merk Jansport warna hijau toska berisi unit Notebook merk Asus X451CA Intel Core I3 warna putih.

“Semoga pelakunya segera berhasil tertangkap,” ujar Gatot, saat dikonfirmasi Memontum pada Selasa (2/10/2018) sekitar pukul 15.00. (gie/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas