Kota Malang

Akun Instagram UM Masuk Ranking Terpopuler 2018

Diterbitkan

-

Akun Instagram UM Masuk Ranking Terpopuler 2018

Memontum Kota Malang – Media sosial (medsos) menjadi salah satu hal penting pada era revolusi industri 4.0. Tak hanya bagi individu, namun juga perguruan tinggi, yang dituntut mampu bersaing dengan institusi lainnya. Hal ini sekaligus sebagai pembuktian agar tidak dicap ketinggalan zaman.

Salah satunya, Universitas Negeri Malang (UM) mampu menunjukkan tak kalah eksis dalam peran penunjang informasi, baik akademik maupun non akademik. Dalam era kekinian, Instagram menjadi salah satu akum medsos populer sebagai partisi untuk pembenahan dan inovasi. Melalui akun @universitasnegerimalang sebagai official account UM, UM mencatatkan diri menduduki peringkat 15 di Indonesia, serta peringkat 101 dunia dengan follower 45,600 pada akhir Agustus lalu, atau rata-rata +112 peningkatan follower setiap harinya.

Tentunya dalam pembenahan ini, UM tidak bekerja sendiri, namun dibantu Internship Humas yang terdiri dari mahasiswa generasi milenial itu sendiri.

“Dengan adanya bantuan dari Internship UM, kami berusaha berbenah diri untuk menyambut mahasiswa generasi milenial yang haus akan informasi terbaru dan terupdate melalui gawai mereka. Hal ini tidak bisa kita dapatkan di media cetak, seperti koran dan majalah. Kami berupaya menyesuaikan diri melalui pentingnya medsos bagi generasi milenial,” kata Kepala Bagian Humas dan Kerjasama (Kabag KSH) UM Dra. Aminarti Siti Wahyuni.

Advertisement

Selain itu, kegiatan universitas selalu dipublikasikan, baik acara yang memiliki skala regional hingga internasional. Tak ketinggalan beberapa kegiatan civitas akademika UM.

“Salah satu inovasi dari kami adalah adanya EIKK (Entri Informasi Kegiatan Kampus, red) yang siap sedia apabila ada civitas yang membutuhkan media patner untuk mempublikasikan acaranya. Nomor EIKK ini memang termasuk unik, karena mengambil juga tahun diresmikannya UM yaitu 0838-3455-1954,” tambah Yuyun, sapaan lulusan FIP IKIP Malang ini.

Harapannya, dengan adanya EIKK dan media sosial resmi UM, semua civitas bisa mengetahui informasi dan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh universitas.

“Semoga medsos resmi UM akan semakin banyak follower-nya dan bermanfaat bagi kemajuan UM di masa mendatang” tukasnya, sembari menginfokan account resmi lainnya, yaitu facebook @Informasi.UM, twitter @UM_1954, channel youtube UniversitasNegeriMalangOfficial. (rhd/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas