Surabaya

Sambut Hari Pahlawan, Fokus ke Lingkungan

Diterbitkan

-

Sambut Hari Pahlawan, Fokus ke Lingkungan

Memontum Surabaya – Indonesia memiliki spesies bunga andalan, yakni Bunga Melati Putih (Jasminum sambac) sebagai Puspa Bangsa, Bunga Anggrek (Phalaenopsis amabilis) sebagai Puspa Pesona, dan Bunga Padma Raksasa (Rafflesia arnoldii ) sebagai Puspa Langka. Ketiganya menjadi bunga nasional.

Menghubungkan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November dengan ketiga bunga tersebut, siswa-siswi Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya menggelar Aksi Pahlawan Puspa Indonesia (APPI), di areal sekolahan, Kamis (8/11). Pesan yang diusung melalui pesan itu, menjaga dan merawat Puspa. Terutama puspa langka, yakni Padma Raksasa di Indonesia.

APPI diawali pawai keliling sekitaran sekolahan. Momentum Hari Pahlawan membuat siswa mengenakan pakaian bertema pahlawan, seragam loreng di antaranya. Selain pawai, siswa menggelar nonton film pahlawan, tanam tanaman puspa, dan menyaksikan teater.

Ada sekitar 250 siswa- siswi, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 yang ikut dalam kegiatan tersebut. “Untuk kostum, kita membebaskan anak-anak. Yang penting masih bertema pahlawan,” ungkap Humas SD Muhammadiyah 24, Ahmad Yanuri Arik disela kegiatan.

Advertisement

Para murid begitu bersemangat. “ Sejak pagi, anak-anak sudah berdatangan ke sekolah. Mereka berkumpul di depan masjid untuk mengikuti pembukaan dan pawai keliling sebentar, lalu menanam pohon dan menonton film,” sambung Arik.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas