Kota Malang

Amankan Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Malang Kota Siapkan 200 Personil

Diterbitkan

-

Amankan Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Malang Kota Siapkan 200 Personil

Memontum Kota Malang – Dalam melaksanakan Operasi Lilin Semeru pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Malang Kota bakal mensiagakan 200 personilnya. Tentunya petugas Polres Malang Kota tidak sendiri melainkan juga ada petugas TNI, Dishub dan instansi terkait lainnya untuk bersama melakukan pengamanan.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH mengatakan bahwa ada 3 titik Pos Pam dalam pengamanan Natal. Diantaranya di Gereja Ijen, Kayu Tangan dan Jl A Yani.

” Pos Pam ada 3 titik. Seperti tahun -tahun sebelumnya, akan banyak masyarakat dari luar Kota Malang akan liburan di Malang dan Batu. Arus lalu lintas akan cukup padat. Antisipasinya kita lakukan tindakan nyata seperti rekayasa lalu lintas. Walaupun nantinya bisa jadi tidak maksimal, namun kami akan melakukan tugas secara maksimal agar pengguna jalan bisa berlalu lintas, menggunakan jalan dengan baik,” ujar AKBP Asfuri.

Sedangkan untuk pengamanan, pihaknya sudah mempersiapkan 200 personil. ” Polres Malang Kota 200 personil. Ada TNI, Dishub dan instansi lainnya juga bersama-sama.melakukan pengamanan. Antisipasi kerawanan dan ancaman lainnya. Semoga Kota Malang selalu kondusif dan aman,” ujar AKBP Asfuri, Rabu (19/12/2018) siang.
Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengatakan bahwa terkait pengamanan natal dan tahun baru 2019, sudah berkoordinasi dengan 3 pilar.

Advertisement

” Tiga Pilar pemerintah Kota Malang, Kodim 0833 dan Polres Malang Kota, bekerja sama supaya pelaksanaan natal dan tahun baru berjalan dengan baik. Aspek keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan ibadah dan tahun baru, sudah kami koordinasikan. Siap menjalankan tugas dalam pengamanan natal dan tahun baru secara aman, tertib dan terkendali. Semoga berjalan dengan lancar,” ujar Sofyan Edi. (gie/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas