Probolinggo

Menteri Pertanian Panen Raya Jagung di Paiton Probolinggo

Diterbitkan

-

Menteri Pertanian Panen Raya Jagung di Paiton Probolinggo

Memontum Probolinggo – Suatu perhatian yang luar biasa diberikan oleh Pemerintah Indonesia dalam bidang pertanian. Sebanyak 782 perusahaan kasus mafia pangan telah dilakukan penindakan dan sejumlah 409 sudah diputus pengadilan dan dipenjarakan, tindakan ini semua merupakan suatu perhatian pemerintah kepada petani dan merupakan program yang tidak main- main yang telah di canangkan oleh pemerintah Indonesia khususnya di bidang pangan dan pertanian

Bertempat di Desa Randu Merak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo telah dilaksanakan panen jagung yang di hadiri Menteri Pertanian RI, Bpk Amran Sulaiman M.P yang di dampingi Komandan Korem 083/BDJ, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Waaster Kasdam V/Brw, Letkol Inf Fifin Zudi Saifudin, Hj Puput Tantriana Sari S.E, Bupati Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo S.E.,M.I.Pol, Dandim 0820/Probolinggo, Kapolres Kabupaten Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto S.H, S.IK, dan Kepala Dinas Pertanian Jawa Timur. Rabu (16/1/2019)

Dalam sambutannya Bupati Probolinggo, Hj Puput Tantriana Sari S.E Bupati Probolinggo mengucapkan, banyak terima kasih kepada Menteri Pertanian RI yang telah bersedia datang dan perhatian kepada petani di Kabupaten Probolinggo dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah yang telah perhatian kepada petani di Kabupaten Probolinggo yang jumlahnya mencapai 75% dari jumlah masyarakat yang ada di Kabupaten Probolinggo,”ucapnya

Pada kesempatan yang sama Mentri Pertanian,Amran Sulaiman juga menyampaikan, tahun 2017 Indonesia menginport jagung dari Argentina dan Amerika latin, namun karna kemauan dan kegigihan dari semua fihak, tahun 2018 sudah dapat mengeksport jagung ke luar negeri.

Advertisement

“Presiden juga telah mengeluarkan Peraturan untuk mengatur harga minimal penjualan jagung, agar petani tidak mengalami kerugian dalam menanam jagung,”Pungkasnya.

Diakhir kegiatan Menteri Pertanian berkesempatan berdialog dengan para undangan dan petani yang hadir untuk membicarakan permasalahan yang dialami petani di wilayah Kabupaten Probolinggo dan memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Selanjutnya Menteri pertanian,Amran Sulaiman juga memberikan bantuan secara simbolis kepada kelompok tani berupa bibit jagung seberat 2 Ton. (geo/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas