Blitar

Pembangunan Jembatan Kali Klatak Dikebut

Diterbitkan

-

Pembangunan jembatan kali Klatak yang ditargetkan selesai Desember 2017 mendatang.

Memontum Blitar—  Dinas PUPR Kabupaten Blitar menargetkan pembangunan jembatan kali Klatak, di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, selesai sebelum akhir tahun 2017 ini.

 

Seperti diungkapkan Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Kabupaten Blitar,  Sudarman, pihaknya mentargetkan 20 Desember mendatang,  jembatan kali Klatak tersebut sudah selesai dibangun. Sehingga bisa kembali dimanfaatkan oleh masyarakat.

 

Advertisement

“Jembatan kali Klatak, 20 Desember nanti sudah selesai, dan sudah bisa digunakan,” ungkap Sudarman kepada wartawan, Senin (20/11/2017).

 

Sudarman mengaku, pasca robohnya rangka besi saat proses pembangunan jembatan, pihaknya langsung meminta pihak ketiga (rekanan.ref) untuk segera memperbaiki kerusakan pada proyek tersebut. Termasuk menganti kerangka besi yang roboh, dengan kerangka yang lebih kuat dan cocok digunakan dijembatan yang sering diterjang banjir.

 

Advertisement

”Sebelumnya jenis perancah yang di gunakan adalah metode Scaffolding yang sangat rawan roboh dan hanyut saat terkena banjir. Padahal kondisi kali Klatak airnya sering meluap dan banjir jika hujan,” ungkap Sudarman.

 

Sudarman memastika, pada 20 Desember mendatang, proyek tersebut sudah selesai.  Karena sesuai dengan perencanaan,  di awal bulan Desember proses pengecoran akan dimulai. Proses pengecoran tersebut akan memakan waktu selama 20 hari. Dalam waktu 20 hari kerangka sudah padat dan  bisa langsung di lepas.

 

Advertisement

“Kami optimis selesai, saat ini kami juga terus melakukan pemantauan untuk pengerjaan jembatan kali Klatak,” tegasnya.

 

Dibritakan sebelumnya, kerangka besi jembatan kali Klatak yang terletak di Desa Serang Kecamatan Pangungrejo roboh diterjang luapan air saat  proses pembangunan, Selasa (17/10/2017) lalu. Robohnya kerangka bangunan jembatan penghubung antar desa yersebut, terjadi akibat luapan air kali Klatak saat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut. (an/jar/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas