Situbondo

Tangkis Laut di Desa Peleyan Panarukan Ambrol

Diterbitkan

-

Tangkis Laut di Desa Peleyan Panarukan Ambrol

Memontum Situbondo – Cuaca ekstrem yang melanda Perairan Situbondo, menyebabkan tangkis laut di Dusun Dhaja Gudang, Desa Peleyan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur Ambrol. Tingginya gelombang diperairan setempat, menggilas seluruh sisa tangkis laut yang rusak.

Salah seorang warga Desa Peleyan, Panarukan, Ishaq (36), mengaku jika tangkis laut yang di daerahnya sudah dua tahun rusak, namun tidak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo.

AMBROL: Tangkis laut di Desa Peleyan, Dusun Dhaja Gudang, RT.02/RW.01 Kecamatan Panarukan Tampak Rusak Berat. (im)

AMBROL: Tangkis laut di Desa Peleyan, Dusun Dhaja Gudang, RT.02/RW.01 Kecamatan Panarukan Tampak Rusak Berat. (im)

“Kami sudah beberapa kali melaporkan kerusakan tangkis laut ini, tapi tidak ada respon dari Pemkab Situbondo. Nah, sekarang kondisi kian parah dan tertutup air laut akibat diterjang ombak selama 3 hari belakangan ini,”katanya.

Ia meminta instansi terkait, agar mengecek keberadaan tangkis laut di Desa Peleyan yang terendam air laut.

“Kalau dibiarkan, air laut akan semakin naik, dan mencapai rumah warga. Karena, jarak dari kediaman warga ke bibir pantai hanya 10 meter saja. Cukup mengkhawatirkan apalagi saat cuaca ekstrem seperti sekarang ini,”tandasnya.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Desa Peleyan, Kecamatan Panarukan, Sudiyono saat dikonfirmasi Wartawan Memontum.com membenarkan, bahwa tangkis laut yang ada di wilayahnya Ambrol dan sudah rusak parah akibat diterjang ombak besar akibat cuaca ekstrem beberapa hari ini yang melanda Kabupaten Situbondo.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas