Kabupaten Malang

Disnaker Kabupaten Malang, Ingin Lanjutkan Program Transmigasi

Diterbitkan

-

Kunjungan Komisi B DPRD dan Dinas Penanaman Modal Layanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Rembang ke Disnaker Kabupaten Malang. (H.MansyurUsman/Memontum.Com)

* Animo Masyarakat Tinggi Untuk Transmigrasi

Memontum Malang–Dinas  Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang menyebut, sejumlah warga di beberapa wilayah masih cukup antusias dengan program transmigrasi.

Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo mengatakan,animo masyarakat untuk bertransmigasi masih cukup besar.

Kedepan, terang Yoyok, tidak hanya diperuntukkan untuk warga masyarakat yang kurang mampu tapi juga yang punya skill,” ujar Yoyok di tengah berlangsungnya kunjungan rombongan komisi B DPRD Kabupaten Rembang Jawa Tengah di Gedung Gaperoma kota Malang Senin (11/3/2019) siang tadi.

Advertisement

Disnaker yakin,masyarakat yang memiliki skill dapat mengembangkan potensinya jika mengikuti program transmigrasi tersebut.Itu agar mereka bisa mengembangkan skill yang dimilikinya di daerah lain.

Hingga saat ini terang Yoyok, kendala yang dihadapi Disnaker adalah jatah kuota. Kuota transmigrasi itu diatur oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) serta Pemerintah Provinsi.

  Diakui, jika anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Malang belum mampu untuk memenuhi program transmigrasi tersebut.

“Tahun ini kita dapat animo (kuota) dua, ya kita harus berjuang terus, kalau transmigrasi ini ingin eksis, bagaimana menggugah masyarakat yang punya skill untuk mau ikut transmigrasi. Terus koordinasi dengan kementerian dan provinsi, agar kita dapat jatah kuota yang lebih,” tandasnya. (sur/oso)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas