Kabupaten Malang

Dibangun dari Bambu, RA Al Izzah Bisa Warnai Wisata di Pujon Kidul

Diterbitkan

-

Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM Seusai meresmikan RA Al Izzah di Pujon Kidul (ist)

Memontum Malang–Raudhatul Athfal (Taman Anak-Anak) Al Izzah di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang memiliki bangunan unik yang terbuat dari bambu.

Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengatakan, lembaga pendidikan tersebut bisa dimanfaatkan untuk menambah destinasi wisata di Pujon Kidul. Jadi, tidak hanya digunakan untuk belajar, tapi bisa multifungsi sebagai lokasi wisata.

“Saya berharap agar RA Al Izzah ini bisa menjadi RA pariwisata di Kabupaten Malang. Karena baru kali ini saya melihat RA seperti ini, dikreasikan dari bahan alam yaitu bambu sehingga membetuk bangunan yang seperti yang kita lihat bersama,” kata Sanusi, disela-sela peresmian RA Al Izzah, Minggu (31/3/2019) siang tadi.

  Mantan  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang ini menambahkan, selain Caffe Sawah, Pujon Kidul dapat menambah destinasi unggulan lain. Seperti RA Al Izzah yang memiliki keunikan tersendiri.

Advertisement

“Mengingat Pujon Kidul sudah sangat terkenal dengan Caffe Sawah-nya, mudah-mudahan RA ini juga bisa menambah pesona di Pujon Kidul,” ungkap Sanusi.

Terpisah, Ketua Yayasan MI Al Muljtaba yang membawahi RA Al Izzah, Miftahul Huda menyampaikan jika kegiatan belajar mengajar di RA ini sudah dimulai sejak tahun 1994. Namun, selama ini diakui bahwa operasional RA tersebut masih belum memiliki ijin.

“Pembangunan baru dimulai sejak dua bulan yang lalu, dengan anggaran lebih dari Rp 50 juta yang berasal dari sumbangan dan swadaya masyarakat. Dengan memanfaatkan yang ada di daerah kami yakni bambu, sehingga dapat terbangunnya RA ini. Kedepan, insyaallah kami juga akan membuat asrama bagi para penghafal Al quran,” ucap Huda. (Sur/oso)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas