Connect with us

Kota Malang

Alumni FK KMK UGM Bakti Sosial Pengabdian untuk WBP di Lapas Kelas 1 Malang

Diterbitkan

||

Alumni FK KMK UGM Bakti Sosial Pengabdian untuk WBP di Lapas Kelas 1 Malang

Memontum Kota Malang – Dalam memperingati Dies Natalis ke -76 tahun 2022, Civitas Alumni Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (FK-KMK UGM) melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial. Dengan mengusung tema ‘Berkolaborasi untuk Mengabdi Dengan Hati’, mereka berkolaborasi dengan berbagai instansi, dalam ikut serta pembinaan warga binaan di UPT Permasyarakatan, salah satu nya Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang, Kanwil Kemenkumham Jatim, Sabtu (05/02/2022).

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan serentak pada Lapas/Rutan di 30 Provinsi Republik Indonesia dan dapat disaksikan secara virtual melalui Zoom. “Bentuk kegiatan yang akan kita lakukan hari ini mulai dari pengobatan massal, vaksinasi, penyuluhan kesehatan dan pelayanan KB untuk para warga binaan khususnya di Lapas Kelas I Malangi,” ujar Kalapas Kelas 1 Malang, RB Danang Yudiawan.

Turut hadir beberapa Intansi yang terlibat dalam kegiatan kolaborasi ini. Diantaranya perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Jatim, BKKBN Malang dan Jatim, RS dr.Soepraoen, Dinas Sosial Kota Malang dan Dinas Kesehatan Kota Malang.

Baca juga :

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 07.30, dengan agenda pengobatan massal warga binaan Lapas Kelas I Malang yang difokuskan untuk Lansia di Hall Depan Museum Pendjara Lowokwaroe.

Disaat bersamaan juga dilaksanakan vaksinasi Sinovac untuk 150 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang belum divaksin. Serta kegiatan penyuluhan kesehatan tentang bahaya narkoba oleh dokter Karlina perwakilan dari Tim Kesehatan TNI. Penyuluhan diikuti kurang lebih 100 WBP yang tergabung dalam Admisi Orientasi Lapas Kelas I Malang dan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dari BKKBN kepada 20 masyarakat sekitar Lapas.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak terkait kegiatan ini berjalan tertib dan lancar. Ini menjadi bukti nyata sinergitas Lapas Kelas I Malang dengan pihak – pihak yang terkait dengan kegiatan nakti sosial ini,” ujar RB Danang Yudiawan. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *