SEKITAR KITA

Bank Jatim Serahkan Bantuan 20 Unit RTLH untuk Warga di Kecamatan Arjasa Situbondo

Diterbitkan

-

BANTUAN: Pihak Bank Jatim yang menyerahkan bantuan melalui Bupati Situbondo, Karena Suswandi. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Bank Jatim menyerahkan bantuan berupa sebanyak 20 unit rumah tidak layak huni (RTLH) untuk beberapa warga di Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jumat (21/06/2024) tadi. Bantuan renovasi rumah sebagai bentuk kepedulian pihak bank terhadap masyarakat kurang mampu, itu diberikan kepada Bupati Situbondo, Karna Suswandi, dalam rangkaian penandatanganan kartu kredit dengan Pemkab Situbondo. Hadir dalam pelaksanaan itu, SEVP Korporasi Sindikasi dan Kelembagaan Bank Jatim Pusat, Pimpinan cabang Bank Jatim Situbondo, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan penerima bantuan RTLH.

SEVP Korporasi Sindikasi dan Kelembagaan Bank Jatim Pusat, Kurniawan, mengatakan bahwa bantuan yang dilakukan Bank Jatim sebagai bentuk kegiatan sosial terhadap masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat merasakan manfaat atas keberadaan Bank Jatim.

“Bank Jatim inikan miliknya masyarakat Jawa Timur dan pemegang sahamnya itu Pemda dan masyarakat Jawa Timur. Jadi, sudah sepantasnya dan kewajiban harus memberikan sesuatu, peduli kepada masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, Kurniawan juga memastikan bahwa bantuan RTLH untuk warga Situbondo, ke depan akan ditambah. Ini dilakukan, agar masyarakat bisa memiliki rumah yang nyaman untuk dijadikan tempat tinggal.

Advertisement

Baca juga :

“Sekarang 20 unit RTLH yang diserahkan kepada masyarakat. Insyallah, ke depan renovasi terhadap rumah tidak layak huni akan ditambah,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karna Suswandi mengapresiasi langkah yang dilakukan Bank Jatim. Bantuan yang diberikan, tentunya sangat membantu masyarakat. Sehingga, rumah bantuan bisa ditempati dengan nyaman.

“20 unit rumah yang sudah direhabilitasi oleh Bank Jatim, itu alhamdulillah progresnya sudah bagus. Tinggal, bagaimana ke depan kita mampu meningkatkan kerja sama yang kita bangun antara pemerintah daerah dan Bank Jatim,” kata bupati yang akrab disapa Bung Karna.

Bung Karna menambahkan, pembangunan RTLH akan terus dilakukan. Ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan bantuan tempat tinggal yang lebih baik.

Advertisement

“Ke depan tentu akan menjadi prioritas kami. Selain menggunakan dana APBD, kita terus membangun juga melalui CSR untuk bisa lebih banyak membangun RTLH,” papar Bupati Karna. (her/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas