Blitar

Mas Dhito bersama Kader PDI-Perjuangan Iringi Ketum Megawati Ziarah ke Makam Bung Karno

Diterbitkan

-

ZIARAH: Pelaksanaan ziarah ke Makam Bung Karno. (pemkab for memontum)

Memontum Kediri – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, bersama beberapa kepala daerah dari kader PDI-Perjuangan ikut mengiringi Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri melakukan ziarah ke makam Presiden RI Pertama, Ir Soekarno di Blitar, Jumat (21/06/2024) tadi.

Ziarah makam itu, menjadi bagian rangkaian Haul Ke-54 Bung Karno. Sementara selain para kepala daerah di Jawa Timur, turut mendampingi pula Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto, Menseskab Pramono Anung, Mensos Tri Rismaharini serta kader-kader PDI-Perjuangan.

Mas Dhito-sapaan Bupati Kediri, menyebut bahwa ziarah ke makam Bung Karno itu menjadi agenda rutin yang selalu dilakukan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati setiap peringatan kelahiran Sang Proklamator, pada 6 Juni. “Kebetulan saat tanggal 6 Juni kemarin, ibu (Megawati, red) berhalangan maka hari ini diagendakan ibu beserta jajaran PDI-Perjuangan untuk ziarah ke makam Pendiri Bangsa,” kata Mas Dhito.

Baca juga :

Advertisement

Mas Dhito berharap, Haul ke-54 Bung Karno menjadi momentum untuk melakukan refleksi dan memupuk semangat kebangsaan sebagaimana yang diajarkan Sang Proklamator. Di sisi lain, acara itu juga menjadi momentum beberapa kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada 2024, untuk bertemu Ketum Megawati. Diantaranya, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin.

Disinggung terkait Pilkada 2024, Mas Dhito yang juga merupakan kader PDI-Perjuangan itu mengaku tetap fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai kepala daerah. Hal itulah, yang menjadi penekanan Ketum Megawati kepada kader yang menjabat kepala daerah.

“Saya lebih fokus untuk menyelesaikan tugas-tugas dan PR saya di Kabupaten Kediri, karena saya masih memiliki mandat dari rakyat, amanah dari rakyat,” jawab Mas Dhito. (kom/pan/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas