Connect with us

Situbondo

Beraksi Siang Bolong, Pencuri Tak Sadar Terekam CCTV

Diterbitkan

||

Pelaku pencurian terekam CCTV ditangkap polisi

Memontum Situbondo —Aksi kawanan pencuri ini terbilang nekat. Muhammad Jaelani, mencuri di dalam mobil yang sedang parkir di siang bolong. Uniknya, pria berusia 43 tahun itu tak sadar, jika aksi nekatnya tersebut terekam kamera CCTV.

 

 

Pria asal Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota Situbondo, mencuri di dalam mobil Honda Mobilio milik Imelda, 43 tahun, saat diparkir di jalan Ahmad Yani sebelah timur lampu merah alun-alun Situbondo, sekitar pukul 12 siang. Saat itu, pemilik mobil sedang berbelanja di salah satu toko.

 

 

Dari rekaman CCTV terlihat, saat beraksi pelaku Jaelani datang mengendarai sepeda motor, mengenak helm berwarna hitam serta jaket warna merah kombinasi hitam.

 

 

Meski di sekitar lokasi agak ramai, pelaku nekat membuka pintu mobil yang memang tak terkunci. Pelaku menggasak uang sebesar 1, 8 juta rupiah, tas berisi laptop, HP android serta sejumlah kartu ATM. Usai menjalankan aksinya selanjutnya pelaku kabur ke arah timur.

 

 

Berbekal rekaman CCTV tak sulit bagi polisi melacak pelaku. Setelah ditangkap Jaelani langsung digelandang ke Mapolres Situbondo. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku harus meringkuk di balik jeruji besi.

 

 

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, “saat ini polisi masih mengembangkan penyidikan, terkait keterlibatan tersangka dengan sejumlah aksi pencurian serupa di Situbondo,“ tegas Iptu Nanang. (ed/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *