Connect with us

Kabupaten Malang

Berangkatkan 446 CJH, Bupati Malang Imbau Jamaah untuk Tidak Lepas Alas Kaki

Diterbitkan

||

Berangkatkan 446 CJH, Bupati Malang Imbau Jamaah untuk Tidak Lepas Alas Kaki

Memontum Malang – Karena udara panas, calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Malang, diimbau untuk tidak melepas alas kaki saat berada di Mekkah atau melaksanakan ibadah haji. Hal tersebut, disampaikan Bupati Malang, HM Sanusi, saat memberangkatkan Calon Jamaah Haji (CJH) di Pos Lantas Karanglo, Singosari, Sabtu (11/06/2022) tadi.

Sebelumnya, sebanyak 139 CJH asal Kabupaten Malang diberangkatkan dari Kantor Kemenag Kabupaten Malang, Jumat (10/06/2022) kemarin. Hari ini, sebanyak 446 CJH asal Kabupaten Malang diberangkatkan kembali oleh Bupati Malang. Dari jumlah tersebut, dibagi menjadi 212 jamaah laki-laki dan 234 jamaah perempuan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Malang, saya menyampaikan selamat melaksanakan ibadah haji 1443 H/ 2022 M kepada saudara-saudara sekalian. Serta semoga menjadi Haji Mabrur,” kata Bupati Sanusi.

Baca juga:

Dirinya juga mengingatkan, agar seluruh jamaah haji tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) meskipun Covid-19, sudah mulai mereda. “Patuhi seluruh prosedur protokol kesehatan sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kementerian Agama RI maupun otoritas dari wilayah di tempat anda sekalian akan melaksanakan rangkaian ibadah haji. Pastikan pula agar seluruh kebutuhan mulai dari asupan gizi, fisik dan mental telah siap sepenuhnya,” imbuhnya.

Bupati Malang juga mengingatkan agar seluruh jamaah haji nantinya tidak melepas sandal ketika berada di luar. “Jangan sampai melepas sandal ketika keluar ruangan, karena udaranya sangat panas, bahkan kemarin kabarnya sudah ada yang melepuh karena tidak pakai sandal. Lebih baik bawa keresek sendiri,” tambahnya.

Bupati Sanusi juga meminta kepada panitia haji Kabupaten Malang agar nantinya sepulang melaksanakan ibadah haji, seluruh jamaah langsung dipulangkan ke KBIH masing-masing. “Panitia saya minta pulangnya langsung ke KBIH masing-masing, tidak perlu ngumpul di stadion, biar jamaah nyaman, langsung bertemu keluarga,” pintanya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini turut hadir diantaranya Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Miskat, Ketua MUI Kabupaten Malang, KH Fadhol Hija, Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Malang, KH Zainul Arifin dan lain sebagainya. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.