Connect with us

Kota Batu

Bertajuk Silaturahmi dan Konsolidasi Akbar, PKB Kota Batu Siap Usung Kader Terbaik Maju Pilkada Kota Batu

Diterbitkan

||

Bertajuk Silaturahmi dan Konsolidasi Akbar, PKB Kota Batu Siap Usung Kader Terbaik Maju Pilkada Kota Batu

Memontum Kota Batu – Sekjen DPP PKB, M Hasanuddin Wahid, optimis bisa mengusung Muhaimin Iskandar sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang. Tak hanya itu, untuk Kota Batu DPP PKB juga memberikan amanah pada kader terbaiknya untuk menjadi Wali Kota Batu.

Hal itu disampaikan Cak Udin sapaanya, saat digelarnya Silaturahmi dan Konsolidasi DPC PKB Kota Batu di Hotel Ciptaningati, Minggu (05/06/2022) yang dihadiri sekitar 500 kader terbaiknya. “Pesan saya, agar kita bisa memenangkan itu semua, kader wajib berkonsolidasi dengan masyarakat. PKB harus hadir membantu kepentingan masyarakat, hal yang baik terus lanjutkan dan yang kurang baik perlu diperbaiki atau tinggalkan,” pesan anggota DPR RI ini.

Meski Pilpres dan Pilkada Kota Batu masih dua tahun ke depan, namun beberapa program yang bisa menyentuh masyarakat dan program-program positif akan terus dilakukan. “Kita ingin Cak Imin menjadi Capres pada Pilpres 2024 mendatang dan kader terbaik Kota Batu yaitu Nurochman, bisa menjadi Wali Kota Batu,” urainya.

Keputusan pihaknya menggadang-gadang Nurochman maju dalam bursa calon Wali Kota Batu mendatang tentu memiliki alasan, yaitu banyaknya dorongan dari para kyai, ulama, kaum milenial, dan masyarakat pada umumnya agar ada putra daerah yang bisa menjadi Wali Kota Batu.

Baca juga :

“Kan sejak Kota Batu berdiri belum pernah ada putra daerah yang jadi wali kotanya. Nah sosok Cak Nur sangat pas sesuai permintaan masyarakat. Jujur, saya sangat-sangat optimis menbantu mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Nurochman mengatakan sebagai kader dirinya sangat siap bila diutus oleh partainya. “Siap tidak siap harus siap, tidak ada pilihan lain. Saya siap dan cukup optimis, Bismillah,” tegas dia.

Wakil Ketua DPRD Kota Batu ini memiliki keinginan bila dipercaya menjadi Wali Kota Batu yaitu memperbaiki birokrasi yang dinilai stagnan. “Bisa dilihat birokrasi di Kota Batu masih stagnan. Banyak program yang kurang progresif dan minim akselerasi sehingga goalnya cukup minim bagi masyarakat,” ujarnya.

Untuk mewujudkan dorongan para kader PKB serta restu para ulama, Nurochman belakangan ini juga sering melakukan konsolidasi serta melakukan komunikasi dengan masyarakat agar ke depan bisa mewujudkan harapan masyarakat. (bir/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.