Connect with us

Bondowoso

Komisi III DPRD Bondowoso Ingatkan Eksekutif soal Persiapan Penilaian Global Geopark

Diterbitkan

||

Komisi III DPRD Bondowoso Ingatkan Eksekutif soal Persiapan Penilaian Global Geopark

Memontum Bondowoso – Ketua Komisi III DPRD Bondowoso, H Sutriyono, mengingatkan Pemkab Bondowoso, agar lebih masif mempersiapkan data yang dibutuhkan dalam penilaian Unesco Global Geopark. Hal itu, disampaikannya, Minggu (05/06/2022) tadi.

“Tanggal 9 Juni 2022, Tim Asesor Unesco Global Geopark (UGG) akan melakukan penilaian di Bondowoso. Oleh karena itu, item yang dinilai harus dipersiapkan secara rinci,” ujar Sutriyono.

Politisi PKB Bondowoso ini menyampaikan sarannya, setelah Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, memindah Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud), Arif S Raharjo, ke tempat lain, tentunya harus menjadi evaluasi. Karena, selama ini Arif S Raharjo, merupakan salah satu insiator Ijen Geopark (IG). Bahkan, sangat gencar melakukan sosialisasi terhadap seluruh institusi, baik OPD maupun swasta.

Baca juga:

Selain itu, tambahnya, jadwal penilaian IG akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2022 mendatang. Diperkirakan, bersamaan dengan penilaian di Kabupaten Banyuwangi.

Berdasarkan data media ini, Arif dimutasi bersama 33 pejabat lainnya pada Rabu (25/05/2022) lalu. Dia digeser menjadi Kabid Penyelenggaraan Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip. Terkait pemindahannya, Arif memberikan tanggapan normatif saat dikonfirmasi. Menurutnya, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dia harus selalu patuh dan taat atas perintah pimpinannya. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.