Connect with us

Pendidikan

Bupati Karna Hadiri Jalan Santai Penutupan Peringatan HUT Smasa Situbondo

Diterbitkan

||

Bupati Karna Hadiri Jalan Santai Penutupan Peringatan HUT Smasa Situbondo

Memontum Situbondo – Memperingati HUT Ke 61 SMAN 1 (Smasa) Situbondo, sekolah favorit di Kota Santri itu menggelar serangkaian kegiatan pekan olah raga dan seni (POS) ke XVII. Sebagai penutup kegiatan, prosesi pun digelar dengan pelaksanaan jalan santai yang dilepas langsung Bupati Situbondo, Karna Suswandi, di Halaman Sekolah Jalan PB Sudirman, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Kamis (01/09/2022) tadi.

Dalam perayaan kali ini, sekolah unggulan itu mengangkat tema ‘Bersaing Dalam Kompetisi, Ukir Sejuta Kreasi dan Gali Seribu Prestasi’. Hal itu, sesuai dengan harapan dan cita-cita sekolah agar sejumlah peserta didik mampu meraih juara di ajang akademis maupun non akademis.

Plt Kepala Smasa, Drs Winarto, mengatakan bahwa serangkaian pelaksanaan pekan olah raga dan seni tersebut digelar selama empat hari. Yakni, sejak tanggal 29 Agustus hingga 1 September 2022 dan diikuti seluruh keluarga besar Smasa.

“Even olah raga yang ditampilkan bermacam-macam. Mulai dari lomba lari estafet, tarik tambang, bolatik, Duta SMASA, MLBB (Mobile Legend bang-bang) hingga lomba karikatur,” terangnya.

Baca juga :

Winarto juga mengatakan, soal kebanggaannya terhadap pengurus OSIS beserta guru yang bisa membuat acara POS ke XVII, menjadi sangat meriah serta lancar sesuai harapan. Bahkan, sejumlah prestasi akademik juga berhasil diraih. Sejak Januari hingga Agustus 2022, sekitar 61 penghargaan telah berhasil diraih. “Tentunya, ini menjadi kebanggan kita bersama. Karena prestrasi ini akan mengharumkan nama sekolah dan siswa,” ujarnya.

Sesuai dengan motto sekolah yakni ‘Berkibar’, papar Winarto, sekolah memiliki tujuan untuk mencetak generasi muda yang gemilang. Mampu bersaing dalam kompetisi akademik dan non akademi. “Sudah banyak gelar yang disematkan oleh Dirjen Dikmen kepada SMAN 1 Situbondo. Diantaranya, RSBI, Sekolah Model, SMA Rujukan, Sekolah SKS, Sekolah Entrepreneur sedangkan masyarakat Situbondo dan sekitarnya memberikan predikat sebagai sekolah favorit dengan segudang prestasi,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri Bupati Situbondo, turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten, Wakil Bupati, Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Kepala TU Cabang Dinas Provinsi Jawa timur Wilayah Bondowoso – Situbondo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Diskoperindag dan Kepala Dinas Kesehatan Dwi hingga Komite SMAN 1 Situbondo. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.