Connect with us

Kabar Desa

YLAN dan LKSA Gelar Bakti Sosial di Desa Klatakan Situbondo

Diterbitkan

||

YLAN dan LKSA Gelar Bakti Sosial di Desa Klatakan Situbondo

Memontum Situbondo – Yayasan Lentera Anak Nusantara (YLAN) bersama Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, melaksanakan bakti sosial penyaluran tali asih dan bantuan paket Sembako kepada anak yatim, piatu serta kaum dhuafa, Rabu (31/08/2022) tadi. Bakti sosial yang berlangsung di Pendopo Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, dihadiri Kepala Desa Klatakan, Narwiyoto, Penasehat YLAN, Iptu Suwono, Babinsa Kendit, Babinkamtibmas Polsek Kendit dan masyarakat.

Pengawas Yayasan Lentera Anak Nusantara sekaligus Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, Eklas Subakti, mengatakan bahwa bakti sosial pemberian santunan dan paket Sembako kepada anak yatim, piatu dan kaum dhuafa, merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilakukan road show di 17 kecamatan di wilayah Kabupaten Situbondo. “Penyaluran bantuan sosial paket Sembako dan uang santunan untuk anak yatim, piatu dan kaum dhuafa di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, menjaring sebanyak 35 penerima,” jelas Eklas Subakti.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa Yayasan Lentera Anak Nusantara bersama Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, akan mensekolahkan anak yatim dan piatu hingga jenjang perguruan tinggi. “Kami bertekat, anak yatim dan piatu akan di sekolahkan hingga jenjang perguruan tinggi dengan cara mencarikan donatur atau orang tua asuh. Ketika kami sudah mendapatkan donatur atau sponsor, maka mereka akan kita buatkan rekening sendiri-sendiri. Sehingga, dana tersebut tidak masuk ke pengurus, tapi masuk ke rekeningnya masing-masing,” tambah Eklas Subakti.

Baca juga:

Selain itu, sambung Eklas Subakti, Yayasan Lentera Anak Nusantara dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, juga telah melakukan kerja sama dengan Universitas Abdurachman Saleh. “Jika kami merekomendasi anak-anak tersebut, maka akan mendapat kemudahan-kemudahan dan akan mendapat potongan biaya kuliah 40 hingga 60 persen,” ujarnya.

Kepala Desa Klatakan Narwiyoto, mengucapkan terima atas terselenggaranya bakti sosial di Desa Klatakan ini. “Mudah-mudahan, secara pribadi maupun atas nama Pemerintahan Desa Klatakan, kami bersama perangkat desa bisa secara rutin dan ikut ambil bagian dalam menyatuni anak yatim piatu, seperti yang dilaksanakan oleh Yayasan Lentera Anak Nusantara dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak,” tutur Narwiyoto.

Kades Klatakan menjelaskan, bahwa pihaknya akan membantu berdirinya perwakilan Yayasan Lentera Anak Nusantara di wilayah Kecamatan Kendit, yang tempatnya ada di Desa Klatakan. “Insyaallah, saya akan membantu berdirinya perwakilan Yayasan Lentera Anak Nusantara ini,” ujarnya. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.