Kediri

Bupati Kediri bersama Keluarga Ziarah ke Makam Proklamator Kemerdekaan Indonesia

Diterbitkan

-

ZIARAH: Mas Dhito saat melakukan ziarah bersama keluarga. (pemkab for memontum)

Memontum Kediri – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana bersama ayahnya Menteri Sekretaris Kabinet Indonesia (Menseskab), Pramono Anung beserta keluarga Pramana berziarah ke Makam Proklamator Kemerdekaan Indonesia, di Kota Blitar.

Sebagaimana diketahui, 6 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Ir Soekarno. Karenanya, kedatangannya itu sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa pahlawan Bung Karno. Adapun agenda nyekar, diawali mengirim serangkaian doa serta diakhiri dengan adat tabur bunga ke tempat peristirahatan Bung Karno.

“Kita berziarah ke Makam Bung Karno hari ini, untuk mengenang jasa beliau (Soekarno),” kata Mas Dhito-sapaan akrab bupati muda itu, Kamis (06/06/2024) tadi.

Menurut Mas Dhito, perjuangan Bung Karno sebagai founding father atau Bapak Proklamator Bangsa senantiasa harus diingat oleh masyarakat Indonesia. Termasuk, dalam memberikan sumbangsih bagi nilai-nilai kemanusiaan.

Advertisement

Baca juga :

Lebih lanjut, pihaknya mengajak masyarakat supaya mampu meneladani semangat perjuangan dari sosok presiden pertama Indonesia tersebut bagi kehidupan berbangsa dan negara. “Tentunya kita yang meneruskan api perjuangan beliau (Soekarno),” tegas bupati muda berusia 31 tahun tersebut.

Membayangkan jasa besar sosok Bung Karno bagi rakyat Indonesia, Mas Dhito memandang marwah kemerdekaan bangsa harus dijaga bersama. Terlebih komitmen dalam menjaga kedamaian dengan saudara sebangsa.

“Kalau dahulu berperang dengan Belanda, hari ini jangan sampai ada pertumpahan darah dengan saudara sendiri. Kemerdekaan ini yang harus dipertahankan,” pesan putra Pramono Anung tersebut.

Advertisement

Diketahui, kedatangan Mas Dhito bersama rombongan dalam berziarah ke Makam Bung Karno menjadi kedua kalinya di tahun 2024. Sebelumnya, agenda ziarah dilaksanakan membersamai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri beserta keluarga besar PDI Perjuangan pada Jumat (09/02/2024) silam. (kom/pan/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas