Connect with us

Lamongan

Bupati Yuhronur Launching Sekolah Orang Tua Hebat dan Sekolah Lansia Tangguh Lamongan

Diterbitkan

||

Bupati Yuhronur Launching Sekolah Orang Tua Hebat dan Sekolah Lansia Tangguh Lamongan

Memontum Lamongan – Bertempat di Pendopo Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Lamongan, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, melaunching Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) angkatan ke II Bina Keluarga Balita Teratai Kelurahan Tumenggungan dan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang) angkatan I Bina Keluarga Lansia Anggrek Kelurahan Sidokumpul, Selasa (13/09/2022) tadi. Keberadaan sekolah ini, diharapkan mampu sebagai penguatan ketahanan, perlindungan dan pemberdayaan keluarga di Kabupaten Lamongan.

“Tujuan SOTH ini adalah untuk mempersiapkan generasi emas Indonesia pada Tahun 2045 dengan menguatkan ketahanan, perlindungan dan pemberdayaan keluarga. Karena, kekuatan negara berasal dari keluarga yang berkualitas!,” tegas Bupati Yuhronur dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yuhronur juga berharap kepada para peserta SOTH, untuk bisa memaksimalkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. “Harapan saya, tujuan dari SOTH ini dapat tercapai. Oleh karena itu, pesan saya ikuti dengan baik. Saya yakin, sekolah ini dapat memberi manfaat bagi diri kita, keluarga, masyarakat dan negara Indonesia kita tercinta karena negara ini berasal dari keluarga yang berkualitas,” pesannya.

Baca Juga :

Sementara untuk para Lansia yang nanti menjadi siswa Selantang ini, diharapkan bisa menjadi Lansia yang sehat dan produktif. “Lansia harus sehat, mandiri dan sejahtera. Dengan program selantang ini lansia dapat mandiri untuk menjaga kesehatannya. Hal itu sejalan dengan program Pemerintah Lamongan yaitu program home care service dibidang kesehatan,” lanjutnya.

Inovasi dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, ini akan dilangsungkan di dua tempat. SOTH akan dilaksanakan di Kelurahan Tumenggungan, selama empat bulan dari September hingga Desember 2022, dengan jumlah peserta 31 orang dan dilakukan 14 kali pertemuan pada setiap minggunya di setiap Rabu.

Sementara untuk Selantang, akan dilaksanakan di Kelurahan Sidokumpul, yang dibagi dalam 12 kali pertemuan selama enam bulan dari bulan September hingga Februari 2023 dengan peserta 30 orang.

Turut hadir dalam kesempatan kali ini, Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan, Anis Kartika Yuhronur, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Camat Lamongan dan Lurah Sidokumpul dan Tumenggungan wilayah SOTH dan Selantang beserta TP PKK masing-masing. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.