Connect with us

Lamongan

Enam Desa dan Enam Sekolah di Lamongan Sabet Penghargaan Lingkungan Hidup Tingkat Jatim

Diterbitkan

||

Enam Desa dan Enam Sekolah di Lamongan Sabet Penghargaan Lingkungan Hidup Tingkat Jatim

Memontum Lamongan – Sebanyak enam desa atau kelurahan di Kabupaten Lamongan, berhasil menerima penghargaan sebagai desa atau kelurahan Berseri (Bersih dan Lestari) dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur, saat Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 Tingkat Provinsi Jatim di Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition Surabaya, Senin (12/09/2022) tadi. Enam desa atau kelurahan tersebut, yakni Desa Rejosari dan Desa Deketkulon, Kecamatan Deket, Kelurahan Jetis, Kelurahan Tlogoanyar, Kelurahan Sukomulyo dan Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Lamongan, sebagai desa atau kelurahan Berseri dengan penghargaan yang diterima terdiri dari tiga kategori, mulai dari desa/kelurahan pratama, madya dan mandiri.

Tidak hanya itu, dalam Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 tersebut, sebanyak enam sekolah mulai tingkat SD hingga SMP di Kabupaten Lamongan, juga dianugerahi penghargaan Sekolah Adiwiyata (sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan). Tiga sekolah tingkat dasar tersebut, yakni SDN 2 Sedayulawas Kecamatan Brondong, SDN 1 Mantup Kecamatan Mantup dan SDN 1 Sendangrejo Kecamatan Lamongan. Sedangkan tingkat sekolah menengah, ada SMPN 1 Ngimbang, SMPN 2 Mantup dan SMPN 3 Sugio.

Baca Juga :

Atas berbagai penghargaan yang diterima Kabupaten Lamongan dalam dalam bidang lingkungan hidup tersebut, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mengucapkan terima kasih atas upaya dan partisipasi para kades atau lurah, kepala sekolah, guru, siswa dan seluruh masyarakat yang turut andil dalam menjaga lingkungan sekitarnya.

“Program desa atau kelurahan Berseri merupakan program yang luar biasa untuk menjaga kerukunan dan kekompakan masyarakat untuk sama-sama membangun desa atau kelurahan yang bersih. Terima kasih kepada masyarakat, atas partisipasinya mewujudkan Lamongan yang bersih dan berseri. Semoga desa atau kelurahan yang lain, tertular sehingga Lamongan berseri dapat merata di seluruh desa di Lamongan. Termasuk juga sekolah yang menerima penghargaan sekolah Adiwiyata, luar biasa mari terus kita jaga,” ujar Bupati Yuhronur, seusai menghadiri Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 Provinsi Jatim.

Dalam kesempatan yang dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa tersebut, Bupati Yuhronur bersama tujuh kepada daerah di Jawa Timur, juga melakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang pengelolaan sampah regional antara Pemerintah Provinsi Jatim dengan daerah Gerbangkertosusila dan Kediri Raya. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.